Desain

Tokoh Desainer Grafis Indonesia yang Dikenal Dunia

Tokoh desainer grafis Indonesia
Tokoh desainer grafis Indonesia

Tokoh desainer grafis Indonesia ternyata sangat banyak jumlahnya, tetapi hanya sedikit saja masyarakat yang menyadarinya. Maka dari itu, kami akan memberikan informasi mengenai tokoh desainer terbaik secara lengkap.

Desain merupakan salah satu aspek dari seni yang mana sangat diminati oleh banyak orang. Tujuannya untuk menyampaikan pesan kepada para pendengar atau pembaca. Tentunya, Anda akan tertarik pada dunia seni.

Pada seniman Indonesia sebetulnya memiliki banyak manfaat untuk mengharumkan negaranya. Bahkan, bisa membawa nama baik ke hadapan negara di berbagai dunia. Maka dari itu, jangan abaikan tokoh desainer grafis Indonesia.

Apabila Anda tertarik pada dunia desain, silahkan simak artikel kami hingga akhir penjelasan. Karena terdapat beberapa informasi menarik mengenai tokoh desain Indonesia yang berhasil mengharumkan negaranya. Berikut ulasan secara lengkapnya.

Tokoh Desainer Grafis Indonesia Terbaik

Tokoh desainer grafis Indonesia

Sederhananya, desainer grafis ini adalah orang yang membuat visual untuk suatu perusahaan atau instansi. Kemudian juga mampu menggunakan keterampilan kreativitas untuk membangun suatu bidang tertentu, seperti marketing.

Pekerjaan sebagai desainer grafis pada saat ini menjadi jenis pekerjaan yang banyak diminati oleh banyak orang, terutama warga negara Indonesia. Kebutuhan untuk menggunakan jasa desain akan semakin meningkat.

Sehingga, ada kemungkinan besar prospek kerja sebagai desainer grafis akan semakin meningkat. Namun, pada saat ini hanya ada beberapa orang saja yang ingin mempelajari lebih lanjut lagi mengenai desain grafis.

Tokoh desainer grafis Indonesia dapat dijadikan sebagai motivasi pada saat proses pembelajaran desain grafis. Tentu, hal tersebut memang tidak akan pernah terlepas pada dunia teknologi digital.

Perlu diketahui, terdapat beberapa tokoh desainer grafis asal negara Indonesia yang belum banyak disebarkan informasinya. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

  1. Danton Sihombing

Tokoh desainer grafis Indonesia yang pertama bernama Danton Sihombing. Ia memulai menjadi desainer grafis sejak tahun 1980. Memiliki gelar master di bidang desain grafis dari Savannah College of Art and Design (SCAD), Georgia, AS.

Danton Sihombing ini juga sangat dikenal sebagai salah satu orang yang paling berperan besar pada proyek prestisius revitalisasi. Tentunya pada revitalisasi brand marks and spencer dan nascar.

Tidak hanya itu, Danton Sihombing pernah berkarya di beberapa perusahaan ternama dunia. Diantaranya adalah Allied Graphic Arts (AGA), New York. Selain aktif menjadi desainer grafis, ia juga aktif sebagai penulis dan memiliki buku.

Tokoh desainer grafis Indonesia Danton Sihombing memiliki karya buku yang berjudul Tipografi dalam desain grafis. Pada tahun 2000, ia membangun sebuah perusahan konsultasi, bernama Inkara Brand Consulting.

  1. Cristiawan Lie

Tidak hanya Danton Sihombing yang memiliki peranan besar terhadap dunia desain grafis. Cristiawan Lie juga telah menjadi desainer grafis Indonesia terbaik. Bahkan sudah dikenal oleh warga dunia.

Tokoh desainer grafis di Indonesia Cristiawan Lie merupakan salah satu lulusan dari jurusan arsitektur di Institut Teknologi Bandung atau biasa disebut dengan ITB. Kemudian juga, ia memilki keinginan untuk menjadi komikus.

Christiawan adalah salah satu pendiri re:On Comics yang merupakan platform komik terkenal di negara Indonesia. Selain tu, ia juga mendirikan Caravan Studio dan bekerja sama dengan berbagai perusahaan ternama dunia.

Hal karya paling fantastis dari kerja sama Cristiawan Lie & Caravan Studia dengan perusahaan mainan Hasbro adalah mainan action figure GI Joe.

  1. Yolanda Santosa

Tokoh desainer grafis Indonesia yang terkenal di dunia berikutnya adalah Yolanda Santosa. Ia merupakan kelahiran tahun 1978 di Jakarta dan memiliki banyak prestasi dalam dunia desain grafis.

Salah satu proyek desain terbaik untuk Desperate HousewivesI adalah karya yang menjadi kebanggan dan paling berkesan untuknya. Kemudian, beberapa proyek desain grafis keperluan film juga pernah dikerjakan.

Desain grafis untuk keperluan film diantaranya, Hulk (2003), Desperate Housewife (2004), Ugly Betty (2006). Herbie Fully Loaded (2006), Zack Synders 300 (2006). Sudah dipastikan tokoh desainer grafis asal Indonesia Yolanda ini sangat memberikan pengaruh baik.

Tidak hanya itu, sosok Yolanda ini memiliki kepribadian yang sangat disiplin dalam mengejar impiannya sebagai desainer grafis. Sehingga saat ini ia telah menjadi desainer terkenal dari mancanegara hingga luar negara Indonesia.

Berbagai informasi mengenai desainer grafis, tentunya akan semakin membantu dalam mengetahui dunia digital lebih dalam lagi. Maka dari itu, kami membuat artikel yang menjelaskan tentang tokoh desainer grafis Indonesia.

Exit mobile version