Wisata Air Terjun Lacolla Maros, Indah dan Menantang

0
6
Wisata Air Terjun Lacolla Maros

Wisata Air Terjun Lacolla Maros – berada kepada Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Salah satu destinasi wisata permandian alam ini terbilang baru dan belum ramai dikunjungi wisatawan.

Di hari libur hanya kurang lebih 10 orang saja yang kerap dijumpai menikmati pesona dan kesegaran Air Terjun Lacolla. Meski demikian, tempat wisata ini memiliki pesona estetika alam yang tak kalah beserta obyek wisata lainnya.

Jarak antara Desa Cenrana Baru ke Air Terjun Lacolla di Dusun Malaka hanya kurang lebih dua kilometer (km). Kendaraan tak sanggup sampai ke lokasi tersebut sehingga wajib diparkir di atas bukit.

Setelah itu perjalanan ditempuh beserta jalan kaki beserta menuruni bukit menuju sungai beserta jeda tempuh kurang lebih 300 meter. Perjalanan menuju lokasi sangat menguras stamina lantaran melewati 1001 anak tangga berdasarkan puncak bukit.

Tantangan lainnya merupakan ketika melintasi sisi jalan bertangga yang berada kepada dinding tebing yang ketinggiannya kurang lebih 300 meter kepada atas sungai. Adrenalin pengunjung teruji lantaran jalur anak tangga yang berkelok-kelok mengikuti kontur tebing tersebut belum dilengkapi pegangan tangan.

baca juga : 6 Destinasi Wisata di Makassar Ini Instagrammable Banget!

Namun, rasa lelah dan ketegangan yang mungkin terasa selama perjalanan ke air terjun akan terbayar beserta panorama air terjun dan udara segar kepada sekitarnya.

Air Terjun Lacolla memiliki tiga tingkatan dimana terdapat bebatuan besar kepada bawah air terjun yang sanggup dimanfaatkan pengunjung untuk terapi air terjun atau berteduh kepada bawahnya. Derasnya air yang jatuh mengakibatkan busa dan bulir-bulir air kemudian tumpah mengalir mengikuti arus sungai.

Masuk Tidak Dikenakan Biaya alias Gratis

Pemerintah desa setempat belum memungut tiket masuk ke lokasi Air Terjun Lacolla kepada pengunjung. Kepala Desa Cenrana Baru, Andi Zainal, berencana baru menetapkan retribusi masuk bila fasiltas penunjang wisata air terjun tersebut sudah lengkap.

Ia menjelaskan jumlah pengunjung berdasarkan luar kawasan ke Air Terjun Lacolla terus bertambah dalam beberapa bulan terakhir. Melihat kondisi itu, pemerintah desa setempat mulai berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung Air Terjun Lacolla.

“Kedepan kami akan siapkan tempat untuk beristirahat di jalur anak tangga ke air terjun supaya pengunjung sanggup berhenti sejenak bila capek,” terangnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here