Pesona Wisata Pantai Siung Di Yogyakarta yang Tak Boleh Dilewatkan

0
5
Pesona Wisata Pantai Siung

Berita7.id – Gunung Kidul memiliki sebuah pantai dengan tebingnya yang menjulang. Yaitu Pantai Siung, pantai dengan pesona pasir putih dan tebing yang berpadu satu sehingga membentuk sebuah pantai yang mempesona. Lokasinya di Gunungkidul yang bisa ditempuh 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta. Pesona Pantai Siung tidak kalah dengan pantai lain di Gunungkidul. Jadi jika bingung memilih tempat liburan yang menarik, Pantai Siung cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga.

Disini anda bisa berkamping berbaur dengan alam yang indah. Pesona bukit karang yang indah menawarkan pesona yang tidak terlupakan. Anda bisa berkemah diatas bukit karang karena untuk menginap di Pantai Siung sementara ini belum tersedia penginapan seperti cottage atau villa. Bagi anda yang ingin berlibur di pantai sekaligus berkemping bersama, sangat cocok mengunjungi Pantai Siung dikala liburan. Berikut ini ulasan lengkapnya untuk pesona Pantai Siung yang bisa anda kunjungi.

Pesona Wisata Pantai Siung

1. Lokasi

Pantai Siung merupakan destinasi wisata yang berada di Kecamatan Tepus, Desa Purwodadi Gunung Kidul. Sekita 77 km dari pusat kota Yogyakarta bisa anda tempuh menuju Pantai Siung. Aksesnya cukup mudah yaitu menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa angkutan umum. Pemandangan menuju Pantai Siung cukup memukau dengan bukit kapur yang mengelilingi kawasan ini. perjalanan dari Yogyakarta menuju Pantai Siung memerlukan waktu sekitar 2 jam.


2. Keistimewaan pantai Siung

Pantai Siung merupakan pantai dengan pemandangan batuan karang yang banyak terdapat disekitarnya. Batuan karang terbentang dari timur hingga barat pantai ini. Batuan karang raksasa letaknya menjorok ke laut jika dilihat dari kejauhan berbentuk seperti gigi kera. Maka dari itu pantai ini dinamakan Pantai Siung atau Kera. Pada tahun 2005 Pantai Siung diresmikan sebagai lokasi panjat tebing. Maka tidak heran berbagai even panjat tebing kelas internasional sering diselenggarakan dipantai ini.


3. Kegiatan menarik di pantai Siung

Kegiatan menarik di Pantai Siung cukup banyak seperti berkemah, memanjat tebing hingga bersantai menikmat deburan ombaknya yang besar. Sensasi mendaki tebing dan bebatuan karang patut anda coba ketika berkunjung ke Pantai Siung. Selain itu camping ground yang menyenangkan terdapat di Pantai ini. jika cuaca sedang cerah, anda bisa melihat gemerlap bintang dari atas tebing ketika berkemping.


4. Fasilitas dan retribusi

Pantai Siung termasuk wisata dengan tiket terjangkau. Harga tiketnya sekitar 3 ribu rupiah dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Memang belum ada penginapan disekitar pantai ini, akan tetapi anda bisa menyewa perlengkapan camping untuk bermalam menikmati indahnya Pemandangan Pantai Siung dimalam hari. Terdapat beberapa penjual makanan, hingga toilet umum sebagai fasilitas pendukung wisatawan.


Demikian beberapa ulasan tentang Pantai Siung, destinasi liburan yang sayang untuk dilewatkan di Yogyakarta. Semoga bermanfaat menambah referensi liburan anda.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here