Berita7.id – Berwisata ke Kediri jangan lupa berkunjung ke Gereja Puhsarang. Gereja Katolik ini selain tempat ibadah umat nasrani juga menjelma sebagai tempat wisata yang menarik di kaki gunung. Karena berada di kaki gunung, maka pemandangan hijau dan udara yang sejuk menyelimuti kawasan ini. Gereja Puhsarang berbeda dengan gereja ditempat lain. Banyak hal unik yang terdapat didalamnya salah satunya arsitektur yang memiliki banyak perpaduan.

Dari luar anda sekilas seperti candi hindu namun arsitektur mirip candi ini adalah bangunan induk gereja. Didalamnya anda akan menjumpai altar berdoa dengan konsep terbuka yang sejuk. Banyak fasilitas didalam gereja ini yang memudahkan setiap jemaatnya untuk berdoa. Bagi anda yang mencari wisata religi dengan konsep alam yang menawan, maka Gereja Puhsarang adalah tempat terbaik untuk dipilih yang akan diulas lebih lengkap berikut ini.

Pesona Wisata Gereja Puhsarang Kediri

1. Desain bangunan yang unik

Gereja Puhsarang memiliki desain yang unik. Bangunan ini menyerupai candi hindu yang diarsiteki oleh Ir.Maclaine Pont. Gereja ini memang mengalami beberapa kali perubahan. Namun bentuk aslinya tidak berubah dari dulu. Daya tarik gereja ini terdapat sebuah miniatur Goa Maria Lourdes dengan bangku yang digunakan untuk umat katolik memanjatkan doa. Selain itu pemandangan alam yang sejuk membuat konsep outdoor ini semakin lekat.


2. Patung Maria Lourdes

Terdapat Patung Maria Lourdes yang menjulang setinggi 3.5 meter yang merupakan replika dari patung maria di Perancis. Disekitarnya terdapat beberapa spot lain seperti Jalan Bukit Salip Golgota hingga Taman Kana. Di spot ini anda bisa melihat rentetan perjalanan Yesus ketika disalib. Pengunjung bisa mengadakan aneka kegiatan rohani disekitar Puhsarang. Terdapat wisma Betlehem dan gedung pertemuan sebagai fasilitas yang menampung berbagai kegiatan dikawasan Gereja.


3. Fasilitas Gereja Puhsarang

Tempatnya yang rindang dengan hawa yang sejuk membuat siapapun betah berlama-lama disini. Disekitar kawasan gereja terdapat warung makan berjejer. Bagi pengunjung muslim memang agak sulit mendapati makanan halal disini namun tidak ada salahnya menanyakan kepada penjual tentang komposisi bahan makanannya. Selain itu penginapan hingga akses parkir yang mudah terkoordinasi lengkap sehingga pengunjung nyaman berada di gereja ini.


4. Lokasi Gereja Puh Sarang

Lokasinya di Desa Pohsarang, Kecamatan Semen, Kediri. Destinasi wisata religi ini merupakan tempat menarik dengan udara yang sejuk. Lokasinya tepat di kaki gunung sehingga udara sejuk kian terasa di Gereja ini. gereja dengan konsep alam terbuka ini merupakan tempat ibadah umat katolik. Selain itu gereja ini juga terbuka untuk umum yang selalu ramai pengunjung terutama akhir pekan. Saat ini, Gereja Puhsarang menjelma sebagai tempat wisata religi yang ada di Kediri.


Itulah ulasan tentang objek wisata gereja Puhsarang Kediri. Semoga menambah referensi liburan yang menarik ketika di kediri.

(Visited 6 times, 1 visits today)