Destinasi Tempat Wisata Menarik di Bekasi

0
6
Wisata Menarik di Bekasi

Berita7.id – Bekasi merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang menyimpan banyak sejarah didalamnya. Maka dari itu banyak wisata sejarah yang ada di Bekasi yang menarik dikunjungi. Destinasi wisata di Bekasi juga memiliki ragam yang unik. Selain wisata sejarahnya, wisata alam hingga religi banyak tersedia disekitarnya. Maka selain terkenal sebagai kota metropolitan, Bekasi adalah destinasi liburan yang akan memberikan kesan tersendiri.

Bekasi memiliki beberapa pantai yang terkenal salah satunya Pantai Muara Gembong. Pantai dengan hutan mangrovenya ini merupakan tempat berlibur seru sekeluarga untuk melepas penat. Selain pantainya, wisata danau serta wisata alam lain masih terjaga asri di Bekasi. Jadi jika masih bingung menentukan destinasi liburan yang menyenangkan, Bekasi merupakan pilihan terbaik untuk anda kunjungi dengan beberapa tempat wisatanya yang akan diulas lebih lengkap berikut ini.

Tempat Wisata Menarik di Bekasi

1. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 merupakan wisata sejarah yang menjdi tempat perlawanan penjajah pada masa kolonial Belanda. Temapt ini dibangun dengan arsitektur khas Eropa degan warna putihnya yang khas. Uniknya lagi terdapat tiang penyangga dengan ukuran besar didepannya. Gedung Juang 45 memiliki dua lantai dengan lima unit bangunan di kompleks ini. Tidak ada salahnya mencoba menambah pengetahuan sejarah anda sekeluarga dengan berkunjung ke Gedung Juang 45.


2. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum memiliki pemandangan hijau yang menyejukan. Selain itu wisata ini tergolong sebagai wisata murah karena tidak dipungut biaya masuk. Destinasi liburan yang satu ini akan memberikan nuansa liburan yang menyenangkan dengan pemandangan sekeliling yang masih asri. Lokasinya di Desa Lambang Sari dan Desa Lambang Jaya Bekasi. Fasilitas disekitarnya cukup lengkap. Mulai spot kuliner hingga spot oleh-oleh.


3. Klenteng Hok Lay Kiong

Tempat ibadah umat Kong Hu Chu ini terbuka untuk umum sebagai wisata sejarah yang menarik. Klenteng seluas 650 meter ini termasuk Klenteng tertua di Bekasi namun belum ada yang tau pasti kapan bangunan ini berdiri. Beberapa kali Klenteng ini mengalami renovasi namun tidak membuat bangunan aslinya berubah. Arsitektur Tiongkok yang khas dan berbagai aktivitas ibadah umat Kong Hu Cu bisa anda saksikan langsung di Klenteng ini.


4. Pantai Muara Gembong

Di Bekasi anda bisa mendapati wisata bahari yang menyenangkan salah satunya Pantai Muara Gembong. Lokasinya di Kecamatan Muara Gembong Bekasi. Objek wisata ini memang menjadi objek wisata terkenal di Bekasi karena pemandangan alamnya yang menyenangkan. Pemandangan hutan mangrove serta berbagai macam fauna akan memanjakan mata anda. selain itu anda bisa melihat aktivitas nelayan tambak dan petani rumput laut beraktivitas di Pantai Muara Gembong ini.


Demikian beberapa destinasi wisata menarik di Bekasi yang bisa anda kunjungi ketika berlibur. semoga menambah informasi tempat wisata seru bagi anda di Bekasi.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here