Beberapa Tempat Wisata Menarik Di Magetan Jawa Timur

0
15
Tempat Wisata Menarik Di Magetan

Berita7.id – Megetan merupakan salah satu kota di kawasan pegunungan Jawa Timur. Maka tak heran jika lokasinya berhawa sangat sejuk dan damai. Tentu saja, Magetan memiliki banyak tempat wisata menarik untuk menjernihkan pikiran karena di daerah pegunungan. Melepas penat di Magetan memang menjadi pilihan destinasi wisata terbaik.

Seperti yang kita ketahui pesona alam Magetan yang indah akan menjadi perjalanan wisata paling mengesankan. Tentu saja akan lebih seru jika melakukan wisata ke Magetan bersama keluarga atau orang-orang tercinta. Nah, di bawah ini adalah beberapa tempat-tempat wisata menarik di Magetan Jawa Timur yang sayang dilewatkan begitu saja.

Kunjungi Tempat Wisata di Magetan Jawa Timur Yang Menarik

1.Cemoro Sewu


Cemoro Sewu yang masih termasuk bagian paling barat dari Kabupaten Magetan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar. Keberadaan Cemoro Sewu yang menjadi tempat wisata bertajuk alam pegunungan cukup terkenal, karena mempunyai hawa yang sangat dingin. Dari sinilah, anda bisa menyaksikan deretan bukit yang terletak di sebelah selatan Gunung Lawu. Biasanya Cemoro Sewu kerap dijadikan sebagai base camp pendakian Gunung Lawu. Maka tak heran di sekitar lokasi terdapat deretan warung yang menjual berbagai jajanan, bahkan terdapat penjual jagung bakar yang khas.

2. Air Terjun Pundak Kiwo


Air Terjun Pundak Kiwo memang berada di Kecamatan Plaosan, tepatnya di Kaki Gunung Lawu. Keberadaanya di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan dengan ketinggian sekitar 1.476 m dpl, Bukan hanya itu, di sekitar air terjun juga terdapat tiga air terjun sekaligus. Dimana ada Air Terjun Watu Ondo (paling bawah), Air Terjun Jarakan serta Air Terjun Pundak Kiwo yang lokasinya berada paling atas. Air Terjun Watu Ondo merupakan air terjun yang paling kecil dengan tinggi sekitar 10 meter, masing-masing air terjun berjarak sekitar 200 meter.

3. Bendungan Gonggang


Bendungan Gonggang yang memiliki fungsi sebagai sarana irigasi. Beberapa daerah yang dilalui oleh Bendungan Gonggeng adalah Kecamatan Poncol, Kecamatan Parang dan Kecamatan Lembeyan. Akan tetapi, waduk tersebut kini telah menjadi tempat wisata menarik di Magetan. Namun sayangnya belum ada dinas pariwisata atau pihak yang terkait untuk mengelola tempat wisata Bendungan Gonggang. Pemandangan alam pegunungan yang ada di sekitar bendungan merupakan daya tarik tersendiri.

4. Telaga Sarangan


Telaga Sarangan yang merupakan telaga cantik dan wisata alam paling terkenal di Magetan. Telaga ini berada di kaki Gunung Lawu. Karena itulah, jika cuaca sedang cerah anda bisa melihat pemandangan puncak Gunung Lawu yang sangat menawan. Telaga Sarangan memiliki luas sekitar 30 ha dengan kedalaman maksimal mencapai 28 m. Di kawasan ini, anda bisa melakukan kegiatan seperti mengelilingi telaga menggunakan perahu motor atau sepeda air yang disewakan. Selain itu, menikmati kuliner sate kelinci sambil memandangi indahnya telaga.

Itu dia tempat wisata yang ada di Magetan, Jawa Timur. Pastikan anda mengunjungi semua tempat wisata tersebut saat tiba di Magetan. Selamat berlibur.


BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here