Beberapa Pilihan Tempat Wisata Alam Di Banten

0
6
Wisata Alam Di Banten

Berita7.id – Berlibur ke Banten memang tidak ada salahnya. Provinsi Banten sendiri berada di ujung sebelah barat Pulau Jawa. Lokasinya yang terbilang strategis, karena memiliki potensi tempat wisata yang luar biasa indah. Maka tak heran jika Banten juga kerap dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya.

Banten yang termasuk provinsi baru di Indonesia memang tak membuatnya mati akan aktifitas tempat-tempat wisata. Apalagi wilayahnya yang dekat dengan laut dan mencakup pulau kecil di luar Pulau Jawa. Dimana pulau tersebut telah dikembangkan sebagai wisata bahari dan kawasan konservasi. Nah, berikut ini beberapa pilihan tempat wisata alam di Banten.

Tempat Wisata Alam Di Banten Yang Paling Rekomended

1.Taman Nasional Ujung Kulon


Taman Nasional Ujung Kulon yang terletak di ujung barat Pulau Jawa. Kawasan tersebut bukan hanya mencakup kawasan daratan di Pulau Jawa, akan tetapi beberapa pulau di sekitar ujung barat Pulau Jawa. Adapun fungsi dari adanya Taman Nasional Ujung Kulon adalah sebagai tempat wisata sekaligus tempat perlindungan badak. Maka dari itu, para pengunjung bisa belajar di sini, yakni memahami pentingnya menjaga kelestarian alam sekitar. Selain itu, berbagai kegiatan yang bisa dilakukan di Taman Nasional Ujung Kulon yakni berkemah, trekking, dan juga bisa melihat alam liar yang menawan.

2. Pulau Peucang


Rupanya keberadaan Pulau Peucang masih satu kawasan dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Di pulau Peucang juga telah dibangun penginapan dengan fasilitas yang memadai. Dengan begitu para pelancong bisa menginap dan tak perlu lagi khawatir akan akomodasi. Menariknya, mereka akan melihat panorama alam bahari yang cukup mempesona. Bahkan di pulau ini terdapat hutan lindung yang menjadi habitat beragam hewan liar. Maka jangan heran saat berlibur disini banyak menyaksikan jenis hewan, seperti rusa, kera, hingga babi hutan berlalu lalang dekat penginapan yang tampak terbiasa dengan keberadaan manusia.

3. Sungai Ciberang


Sungai Ciberang yang merupakan salah satu lokasi paling tepat untuk arung jeram di sekitar Banten dan Jakarta. Hal ini karena kondisi pegunungan yang dilalui oleh Sungai Ciberang masih asri dan hijau, sehingga perjalakan menuju lokasi arung jeram sangatlah menyenangkan. Apalagi dengan sungainya yang menawarkan pemandangan super indah pada saat anda melakukan pengarungan. Namun pada saat anda ingin memesan paket arung jeram, sebaiknya bertanya terlebih dahulu tentang kondisi air Sungai Ciberang karena terkadang airnya kering.

4. Danau Tasikardi


Satu lagi tempat wisata pilihan yang memiliki pemandangan alam menakjubkan adalah Danau Tasikardi. Letak danau Tasikardi di Kecamatan Kramatwatu yaitu salah satu peninggalan Sultan Banten. Pada jaman dahulu, Danau Tasikardi kerap dijadikan sebagai sebuah tempat rekreasi bagi keluarga Sultan saja. Akan tetapi, sekarang sudah menjadi tempat wisata. Aktifitas yang dapat anda lakukan di Danau Tasikardi adalah memancing, bermain perahu air, berkemah, serta menikmati suasana sejuk.

Mungkin cukup itu saja tempat wisata alam di Banten yang menarik untuk disambangi. Semoga bisa dijadikan sebagai referensi terbaik nantinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here