Beberapa Destinasi Wisata Terindah Di Indonesia

0
9
destinasi wisata

Berita7.id – Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata indah. Apalagi Negara ini dikelilingi oleh lautan dan pulau-pulau kecil lainnya, sehingga mudah sekali menemukan wisata bahari. Tak hanya itu, wisata alam yang membentang luas dari pegunungan hingga bukit-bukit indah banyak ditemukan di wilayah Indonesia. Bahkan sesekali wisatawan akan menjumpai air terjun dan lembah yang eksotis.

Selain wisata alam, Indonesia juga memiliki tempat wisata bersejarah, budaya, kuliner, hingga wisata belanja. Beberapa lokasi wisata tersebut mungkin masih kurang digaungkan, karena minimnya promosi baik dari pengelola wisata sendiri maupun masyarakat setempat. Inilah destinasi wisata terindah yang bisa ditemukan di seluruh tanah air.

Destinasi Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

1.Gunung Kelimutu, NTT


Gunung Kelimutu, NTT merupakan gunung berapi yang letaknya di Pulau Flores, Provinsi NTT. Keberadaanya di sebuah Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini mempunyai tiga buah danau kawah di bagian puncaknya. Rupanya danau tersebut terkenal dengan Danua Tiga Warna, karena memiliki tiga warna berbeda yakni merah, biru, dan putih. Menariknya warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

2. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat


Kepulauan Raja Ampat yang termasuk kepulauan di kawasan Barat Pulau Papua, Provinsi Papua Barat, tepatnya bagian kepala burung Papua. Kepulauan ini memiliki tujuan penyelam-penyelam yang mempunyai keindahan alam bawah laut yang tak tertandingi di seluruh dunia. Tak hanya itu, pemandangan alam perbukitan, panorama pantai dan kekayaan hayatinya juga dapat menyihir siapapun yang berkesempatan ke sana.

3. Danau Sentani, Papua


Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cycloops yang terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Adapun lansekap Danau Sentani dengan gugusan pulau di tengahnya merupakan salah satu yang terindah di Indonesia. Di kawasan danau ini, anda bisa menikmati pemandangan alam yang masih alami. Bahkan suasana di sekitar danau terbilang cukup asri nan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat wisata berlibur.

4. Air Terjun Madakaripura, Jawa Timur


Destinasi wisata berikutnya yaitu Air Terjun Madakaripura yang berada di kawasan wisata Gunung Bromo, tepatnya di Probolinggo dan tak jauh dari lautan pasir Bromo. Keberadaan air terjun ini memiliki tinggi sekitar 200 meter dengan limpahan air yang jatuh dengan derasnya dari atas dan berubah menjadi selembut kapas ke kolam berwarna kehijauan. Air yang jatuh di kolam ini menimbulkan bunyi yang berirama, terkadang bunyinya lebih keras dikarenakan air yang jatuh lebih deras.

5. Baluran, Jawa Timur


Kini saatnya anda menyambangi Baluran, Jawa Timur yang merupakan Afrikanya Indonesia. Taman Nasional ini adalah tempatnya ekosistem hutan yang spesifik kering di Pulau Jawa, terdiri dari tipe vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Ada sekitar 40 persen tipe vegetasi savana mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.

Itulah Beberapa Destinasi Wisata Terindah di Indonesia. Masih banyak tempat wisata indah lainnya yang harus anda eksplore sekarang juga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here