7 Tipe Unik dan Mewahnya Kereta Api Wisata

0
3
Kereta Api Wisata

Kereta Api Wisata – Sektor pariwisata Indonesia terus unjuk gigi. Berbagai terobosan dibuat oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) demi mengukuhkan eksistensi Indonesia di kancah dunia.

Dan seiring waktu, semakin tampak hasilnya. Berbagai prestasi diraih pariwisata Indonesia di level global. Beragam destinasi di nusantara pun semakin diminati wisatawan mancanegara. Dan berbagai pihak pun terus menunjukkan antusiasmenya untuk turut bersinergi mendukung Kemenpar dalam memajukan pariwisata tanah air.

Tak ketinggalan PT Kereta Api Wisata (KAW) yang adalah anak perusahan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) menegaskan dukungannya untuk memperkuat sektor pariwisata Indonesia. Dengan membawa diferensiasi produk yang semakin menarik, KAW siap membantu Kemenpar dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Dikutip dari Facebook resmi Kementerian Pariwisata, Presiden Direktur PT KA Wisata Totok Suryono mengatakan, KA Wisata bisa menjadi salah satu cara lain bagi wisatawan dalam melakukan perjalanan di Indonesia.

“KAW ini dapat menjadi salah satu cara lain bagi wisatawan, sehingga mereka punya pilihan dalam melakukan perjalanan ataupun pilihan dalam menggunakan kereta itu sendiri,” ujar Totok.

Baca juga : Beberapa Destinasi Wisata Terindah Di Indonesia

Lebih lanjut Totok menjelaskan, KA Wisata bukan sekadar alat transportasi. Namun juga menjadi media bagi para turis untuk mendapatkan pengalaman berwisata yang lebih.

“Kita punya produk khusus yang tidak sinkron dengan kereta yang telah ada. Sehingga jikalau wisatawan baik nusantara ataupun mancanegara inginkan angkutan dengan layanan yang lebih, saat ini telah ada,” ujar Totok.

Nah, bicara soal KA Wisata ini, sudah tahu belum apa bedanya KA Wisata dengan kereta pada umumnya?

KA Wisata ini memiliki 7 tipe yang bisa dipilih wisatawan. Pertama ada Kereta Wisata Nusantara, yakni kereta dengan desain interior & segala pernak-pernik yang menggambarkan seni serta keindahan dari pelosok Nusantara.

Kereta dengan kapasitas 19 orang ini istimewa lho, karena dilengkapi dengan berbagai fasilitas & kenyamanan. Seperti tempat tidur, karaoke, mini bar & toilet.

Kemudian ada pula Kereta Wisata Bali. Sesuai namanya, kereta ini memiliki interior yang kental dengan nuansa budaya Bali. Didesain secara cantik & apik, dan juga dilengkapi dengan ukiran serta lukisan bernuansakan keeksotisan Pulau Dewata.

Yang tak kalah menarik adalah Kereta Wisata Toraja, Kereta Wisata Sumatra, & Kereta Wisata Jawa. Sesuai namanya, jenis kereta ini didesain begitu menarik senada dengan destinasi wisata yang diusung.

“Ada juga Kereta Wisata Toraja & Kereta Wisata Sumatra. Semuanya memiliki keunikan desain interior masing-masing,” ujar Totok.

Yang perlu anda ketahui, Kereta Wisata Nusantara harus dipesan untuk satu gerbong secara keseluruhan. Sementara dua tipe kereta lainnya, yaitu Kereta Wisata Priority & Imperial bisa dipesan secara individual.

Untuk Kereta Wisata Priority & Imperial dilengkapi dengan LCD TV layar sentuh pada tiap kursi, sehingga selama perjalanan para penumpang bisa bebas menikmati beragam pilihan hiburan audio & video.

” Dengan desain khusus untuk memberikan perjalanan jarak jauh yang tak terlupakan bagi para penumpang lengkap dengan kenyamanan tempat duduknya. Dua tipe ini juga dilengkapi dengan karaoke, restorasi, mini bar, recline seat & toilet,” ujar Totok.

Untuk saat ini Kereta Api Wisata baru melayani perjalanan dari Jakarta menuju Solo & Yogyakarta. Berangkat dari Jakarta pada Jumat malam & pergi pada Minggu malam. Namun ke depannya, akan ada rute-rute baru yang dibuka. “Ke depan kita akan membuka jalur baru ke Surabaya,” kata Totok.

Tertarik untuk menjajal Kereta Api Wisata? Kereta tipe apa yang paling ingin kamu coba? Untuk informasi tarif & pemesanan, kamu bisa melihat langsung di website resmi PT Kereta Api Pariwisata. Yuk jalan-jalan pakai Kereta Api Wisata!

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here