6 Objek Wisata di Bali Ini Penuh Misteri Lho!

0
2
Objek Wisata di Bali

Objek Wisata di Bali – Saat mendengar istilah tempat wisata di Bali, yg terlintas di pikiranmu tentu biasanya pantai, bahari lengkap bareng pemandangan matahari terbenamnya. Zaman kini, anak-anak muda ketika berkunjung ke Bali juga lebih mencari tempat-tempat seperti caf yg cozy buat nongkrong & sekedar minum & ngobrol elok. Bali juga populer akan kehidupan gemerlapnya yg tak pernah tidur.

Apabila engkau mau menelusuri lebih lanjut, sebenarnya masih banyak sekali tempat-tempat wisata di Bali yg sangat menarik buat dicari tahu lebih lanjut & dikunjungi. Bahkan, tempat-tempat ini cenderung masih mempunyai rahasia. Jarang-jarang lho wisatawan yg mengetahui 6 tempat wisata ini. Apakah kamu sudah mengetahuinya?

1. Desa Trunyan

Dinamakan Trunyan karena berasal dari pohon Taru Menyan, yg konon katanya hanya tumbuh di tempat ini. Desa ini merupakan sebuah desa kuno Bali yg letaknya di bagian Timur Danau Batur. Lokasi ini sangat populer karena rakyat Trunyan ini tak pernah mengkremasi ataupun mengubur orang yg sudah meninggal. Jasad almarhum dibungkus kemudian akan ditata di pohon. Uniknya, tak ada bau busuk yg muncul.

2. Gua Gala-Gala, Objek Wisata Penuh Rahasia di Bali

Gua Gala-Gala merupakan sebuah rumah bawah tanah batu kapur & tempat wisata di Bali ini menyerupai sebuah labirin. Pemiliknya bernama Made Byasa & konon dari Gua Gala-Gala ini sudah ada dari episode Mahabharata. Layaknya sebuah rumah pada biasanya, gua ini juga mempunyai ruang tamu bahkan hingga tempat tidur.

3. Pesawat parkir di Bypass Ngurah Rai

Kamu mungkin antara takjub atau heran ketika melewati jalanan Bypass Ngurah Rai, di dekat Lapangan Benoa & berada tepat disebelah sebuah gerai donat ternama di Indonesia ataupun internasional. Di sana ada sebuah pesawat Boeing 737 bewarna putih terparkir rapi & dalam kondisi baik. Ternyata, ada rumor bahwa pesawat ini mulanya akan dijadikan sebuah restoran, namun rencananya kandas.

4. Bengkala, Desa Tuna Rungu

Di Kabupaten Buleleng, tepatnya di Bengkala ini populer sebagai desa tuna rungu. Unik tapi nyata, dalam tujuh generasi, rakyat yg tuna rungu memang terus meningkat, hingga rakyat setempat membentuk bahasa isyarat tersendiri yg dikenal bareng sebutan Kolok. Karena penduduknya memang banyak tuna rungu, dibuat & dirancang pula persenian, seni bela diri & aneka kegiatan positif lainnya buat mereka yg mengalami tuna rungu.

5. Kota Hantu di Pantai Padang Galak

Awal mulanya, ditempat ini dibangun sebuah Taman Festival Bali pada tahun 1997 & tak lama kemudian tutup karena kurangnya dana. Tak heran, suasana di wilayah ini menjadi relatif mistis, apalagi seluruh kafetaria kosong, bangunan-bangunan juga sudah mulai menua sekaligus ada beberapa atap runtuh, yg membuatnya menjadi mistis sepanjang hari. Tanaman-tanaman liar pun mulai tumbuh & merambat.

6. Goa Lawah

Kalau kamu tidak takut bareng hewan, terutama hewan-hewan yg bisa terbang & mungkin tidak ramah buat dikunjungi, engkau bisa mencoba mampir ke Goa Lawah. Baik pagi, siang ataupun petang, selalu ada kelelawar yg bergerombol didalam gua. Waktu yg paling tepat buat berkunjung ke gua ini adalah di waktu sore hari karena kelelawar-kelelawar ini bergelantungan atau menempel di langit-langit.

Buat kamu penyuka wisata unik ataupun wisata langka pasti sangat menarik buat dikunjungi, bukan? Pastikan punya nyali buat mengunjungi beberapa Objek Wisata di Bali tadi ya!

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here