5 Tempat Wisata di Kediri Yang Menakjubkan

0
26

Berita7.id – Selain sebutannya yang akrab dengan kota kretek, Kediri yang merupakan kota yang masuk kedalam wilayah Jawa Timur ini ternyata juga memiliki pilihan destinasi wisata yang menakjubkan. Kota yang sempat dilanda erupsi gunung Kelud ini memiliki kawasan yang memang potensial untuk dikunjungi. Dan setelah letusan gunung kelud berakhir pun gunung ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Anda yang sedang mencari tujuan tempat wisata, Kediri bisa menjadi referensi destinasi tempat wisata untuk anda kunjungi. Karena Kediri merupakan salah satu kota yang memiliki berbagai macam bentang alam yang beragam. Dan jika anda belum mengetahui tempat wisata mana saja yang ingin anda kunjungi, berikut ini kami berikan lima tempat wisata yang menakjubkan di Kediri.

5 Tempat Wisata di Kediri Yang Menakjubkan

  1. Monumen Simpang Lima Gumul

Tempat Wisata di Kediri

Bangunan monumen ini sangat mirip dengan bangunan yang ada di Paris yaitu Arc de Triomphe. Monumen ini merupakan tempat nongkrong kebanyakan kalangan muda. Dinamakan simpang lima karena terdapat pertemuan 5 jalan untuk menuju ke arah Kediri yaitu Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten. Jadi ketika anda sedang berada di monument ini anda seperti sedang berada di Paris karena selain bentuk monumennya yang mirip, suasananyapun juga mirip.

  1. Gumul Paradise Island


Sebuah Waterpark yang berada di Kota Kediri ini memang sangat disarankan untuk anda kunjungi. Terdapat berbagai wahana permainan yang disesuaikan berdasarkan usia. Waterpark Gumul Island merupakan destinasi wisata pilihan keluarga yang sangat terkenal di Kediri. Anda yang berada di luar Kediri jika hendak berwisata ke Kediri sangat disarankan untuk anda dan keluarga.

  1. Air Terjun Dolo


Berada di ketinggian 1.800 meter diatas permukaan laut, membuat hawa sejuk dan segar menyelimuti air terjun ini. Air terjun yang didukung berbagai macam fasilitas akomodasi seperti penginapan dan sarana pendukung yang lainnya ini terletak di Dusun Besuki Kecamatan Mojo. Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 25 Km dari pusat kota. Air yang mengalir di air terjun yang memiliki tinggi 125 meter ini airnya sejuk dan dingin. Hal ini karena air yang ada dalam air terjun ini berasal dari lereng gunung wilis.

  1. Sumber Ubalan


Sumber ubalan merupakan tempat wisata hutan lindung, akan tetapi yang menjadi pusat perhatian dari Sumber Ubalan adalah sumber airnya. Dengan ikan kecil yang dengan bebasnya berenang-renang di dalamnya anda bisa dengan mudahnya melihatnya secara langsung di wisata ini. Akan tetapi anda dilarang untuk berenang di kawasan ini sekaligus memancing ikannya. Lokasi yang berada di desa Kalasan ini merupakan tempat wisata yang dengan kondisi udara yang sejuk dan menyegarkan.

  1. Candi Surawarna


Candi mungil ini bisa jadi pilihan destinasi wisata anda yang lainnya. Lokasi candi ini terletak di kecamatan Pare. Candi yang bercorak hindu ini menyimpan banyak sekali nilai sejarah. Candi ini dibangun sebagai bentuk memberikan kemuliaan Raja Bhre yang merupakan raja dari kerajaan Wengker.

Itulah 5 tempat wisata di Kediri yang menakjubkan. Yang pastinya sangat disayangkan sekali bila anda melewatkannya. Selamat berlibur dan berkunjung ke Kediri. Semoga bermanfaat.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here