5 Tempat Wisata Di Jepara Yang Menarik Dikunjungi

0
9
Tempat wisata di jepara

Berita7.id – Jepara memang terkenal dengan ukiran kayu yang tentu menjadi tempat produksi terbanyak di Jawa Tengah. Pasalnya ukiran kayu ini telah dijadikan sebagai ikon kerajinan khas dari Kabupaten tersebut. Jepara juga dikenal dengan sebutan Kota Sejarah, karena daerah ini dilahirkan pahlawan emansipasi wanita RA. Kartini.

Namun kota ini juga memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang tak kalah menarik. Alhasil kabupaten ini menawarkan wisata pantai yang sangat indah nan cantik. Hal ini karena Jepara berbatasan langsung dengan laut Jawa, sehingga menjadikan wisata pantai berkarakteristik ombak yang tenang. Berikut tempat wisata di Jepara yang menarik untuk disambangi.

Destinasi Wisata Yang Menarik Di Jepara Untuk Dikunjungi

1.Air Terjun Songgolangit

Tempat wisata di jepara

Air Terjun Songgolangit yang bisa disaksikan dari bawah seakan-akan sedang menyangga langit. Songgo yang berarti menyangga, dan langit sebagai horizon langit. Berkunjung ke tempat wisata tersebut sangat menarik untuk dijelajah. Selain pemandangan yang indah nan udara sejuk juga terdapat hiburan lain dari alam, yakni kupu-kupu yang berwarna-warni. Jika ingin mengenal lebih jauh air terjun ini, segera kunjungi di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Jepara.

  1. Karimun Jawa

Karimun Jawa memang terkenal di kalangan wisatawan local maupun mancanegara. Tentu saja di kawasan ini menyuguhkan wisata laun yang menakjubkan, mulai dari pantai yang indah hingga cagar alam super menawan. Karimun Jawa berada di sekitar 83 km dari barat laut Kota Jepara. Ada berbagai alternatif cara untuk bisa sampai ke sana, yakni menggunakan kendaraan pribadi atau dengan memanfaatkan tur yang banyak tersedia dari beragam agen perjalanan.

  1. Pulau Panjang

Pulau Pajang rupanya menjadi tujuan destinasi wisata bahari selain Karimun Jawa. Pulau ini di kelilingi laut yang dangkal, dasar terumbu karang dan pasit yang putih. Apalagi pesona airnya yang lumayan jernih dan tidak berarus. Sementara itu, untuk melakukan kegiatan seperti berenang, snorkeling, dan kano hingga berjalan menyusurinya bisa dinikmati kapanpun. Andapun bisa menempuh Pantai Pulau Pajang dari Pantai Kartini dengan jarak sekitar 2,5 km.

  1. Museum R.A Kartini

Museum R.A Kartini  yang bisa anda kunjungi untuk mengenang dan mengenal sosok R.A Kartini dengan lebih dekat bila anda mengunjunginya. Keberadaan ada di utara alun-alun kota dan di dalam museum tersebut ada banyak sekali peninggalan mendiang Kartini. Beberapa dari benda koleksi, foto kakak kandung Kartini hingga benda purbakala di jaman Ratu Shima, ratu penguasa kerajaan Kalingga. Di situ pula anda bisa berfoto untuk mengabadikan setiap moment liburan.

  1. Benteng Portugis

Benteng Portugis yang hingga saat ini masih dilindungi karena merupakan cagar budaya. Bukan hanya itu, keberadaan benteng ini menjadi saksi sejarah Indonesia. Menariknya Benteng Portugis membentang dengan pemandangan alam yang sangat menarik. Terlebih lagi, anda akan disuguhkan akan panorama bukit dan batu sedimen unik. ini dibangun di bukit batu dan lokasinya memang di pinggir laut dan anda juga akan melihat Pulau Mondoliko di arah utara.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here