11 Fakta Menarik Tentang Nepal Yang Mungkin Anda Tidak Tahu

0
20
Fakta Menarik Tentang Nepal

Nepal adalah sebuah negara kecil yang dikurung daratan yang terletak di Himalaya. Hal ini berbatasan dengan Cina di utara dan India di selatan, timur dan barat. Ini adalah negara terbesar ke 93 di dunia, mengingat luas daratan, dan ini adalah negara dengan jumlah penduduk terpadat ke 41.

Berikut Fakta Menarik tentang Nepal

 

Bagian atas Dunia

Siapa yang tidak suka berada di puncak puncak tertinggi di dunia? Tapi untuk itu, Anda harus memesan tiket ke Nepal. Gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest, yang disebut Sagarmatha dalam bahasa Nepal setempat, sangat dipuja oleh orang-orang Sherpa setempat.

Bendera Nepal

Tahukah Anda bahwa bendera Nepal adalah satu-satunya bendera di dunia yang tidak persegi panjang atau tidak berbentuk segiempat? Bendera berwarna merah merah menandakan warna bunga nasionalnya, rhododendron. Warnanya juga berarti kemenangan dalam perang dan keberanian rakyat Nepal. Batas biru bendera melambangkan kedamaian. Bentuk bendera memiliki dua segitiga yang berdiri di atas pegunungan Nepal. Bentuk matahari dan bulan pada bendera mewakili agresivitas.

Agama di Nepal

Nepal adalah negara sekuler, namun Hinduisme adalah agama yang mendominasi Nepal; lebih dari 80 persen populasi mempraktikkan tradisi dan ritual Hindu. Buddhisme juga merupakan agama besar di sini dan diikuti oleh banyak orang.

Tanah Himalaya

Pegunungan utara Nepal memiliki delapan dari sepuluh gunung tertinggi di dunia. Menakjubkan kan? Puncak Gunung – Gunung Everest, Kanchenjunga (gunung tertinggi ketiga), Gunung Lhotse, Gunung Makalu, Gunung Cho Oyu (keempat, kelima dan keenam yang dibagi oleh Nepal dan Tibet), Gunung Dhaulagiri I, Gunung Manaslu dan Gunung Annapurna (ketujuh, kedelapan dan yang kesepuluh tertinggi). Ada lebih dari 240 puncak di atas ketinggian 20.000 kaki di pegunungan Nepal.

Tempat lahir Sang Buddha

Buddha Gautama yang agung dan terhormat lahir di Lumbini, Nepal. Tenzing Norgay, di antara orang pertama yang mendaki Gunung Everest, adalah seorang Sherpa Nepal. Tidak seperti di negara-negara Barat, orang-orang di Nepal tidak berjabat tangan untuk saling menyapa atau pendatang baru. Sebagai gantinya, tempatkan telapak tangan mereka, dan katakan Namaste. Orang Nepal menghargai tradisi mereka, dan menghormati kebiasaan dan tradisi mereka di atas hal lain.

Makanan Nepal

Sejauh ini makanan dianggap mayoritas orang Nepal adalah vegetarian. Kambing lebih disukai sebagai daging. Lentil, nasi, millet dan jagung juga disukai oleh orang.

Kathmandu

Kathmandu adalah ibu kota dan kota terbesar di Nepal. Banyak kuil dan istana di ibu kota; memberikannya udara Abad Pertengahan. Untuk arsitektur yang kaya budaya dan penting, The Kathmandu Durbar Square telah dinyatakan sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Mata uang Nepal

Wilayah Nepal sekitar 147.181 kilometer persegi dan menurut sensus 2010, populasinya sekitar 29.331.000. Mata uang Nepal adalah ‘rupiya‘. Sampai tahun 2008, Nepal adalah sebuah monarki konstitusional, namun sekarang negara ini demokratis. Meski negara miskin, negara ini diberkati dengan flora dan fauna yang kaya.

Rhododendron Arboreum

Rhododendron Arboreum, yang dikenal secara lokal sebagai Lali Guransh, adalah bunga nasional. Bahasa Nepal adalah bahasa resmi, namun sebagian besar penduduknya juga berbicara dan mengerti bahasa Inggris. Bahasa yang menonjol adalah Bhasa, Maithili, Bhojpuri, Awadhi, Limbu, Gurung, dan Sherpa. Selain itu ada lebih dari 100 bahasa asli yang digunakan di Nepal, menjadikannya negara yang diberkati bahasa.

Himalayan Monal

Sapi adalah hewan nasional dan sangat dihormati. dan membunuhnya untuk dimakan adalah kejahatan berat di negeri ini. The Himalayan Monal, yang dikenal secara lokal sebagai Danfe, adalah burung nasional. Sayaun Thunga Phool Ka adalah lagu kebangsaan Nepal. Ini menghasilkan kebanggaan, keberanian, budaya Nepal, orang-orang, keindahan pemandangan, kedamaian dan keanekaragaman hayati. Lirik lagu kebangsaan ditulis oleh penyair Pradeep Kumar Rai.

Surga Trekker

Nepal adalah negara yang kaya untuk perjalanan dan pariwisata. Bagi orang yang tertarik dengan trekking, arung jeram dan hiking, Negara ini seperti surga. Lokal dan pegunungan yang tak terhitung banyaknya menjadikannya surga pendaki.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here