Wa Diblokir, Inilah Cara Membuka Blokir WhatsApp Tanpa Ganti Nomor

cara membuka wa diblokir

Berita7.id – Rasanya pasti sangat kesal jika tiba – tiba Nomor Wa diblokir teman. Apa lagi jika tidak mengetahui apa penyebab mereka blokir whatsapp kita. Hal itu membuat kita bertanya – tanya, apakah dia marah atau malas berhubungan dengan kita. Satu – satunya cara untuk mengetahui penyebabnya adalah dengan menanyakan langsung pada orangnya.

Tapi bagai mana jika orangnya berada di tempat yang sangat jauh. jangan khawatir kamu bisa menghubunginya dengan nomor yang berbeda. Akan tetapi jika kalian malas untuk gonta ganti kartu, dan ingin menghubunginya dengan nomor yang sama.

Tenang saja karena kalian masih bisa menggunakan nomor yang sama untuk menghubunginya. Oleh sebab itu, di hari yang baik ini kami akan membahas tentang cara membuka wa di blokir tanpa ganti Nomor kartu. Ingin Tahu lebih lengkap bagai mana caranya, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Ciri – Ciri WA Diblokir

ciri ciri wa diblokir

Sebelum bertanya pada kepada seseorang yang telah memblokir akun wahtsapp kita. Alahkan lebih baiknya jika kalian pastikan terlebih dahulu, apakan no wa kalian benar benar di blokir atau tidak. Karena bisa jadi nomor wa mereka di ganti sehingga kalian tida bisa menghubunginya.

Agar tidak terjadi hal tersebut, sehingga menimbulkan kesalah pahaman di antara kamu dan dia. Ada beberapa poin yang perlu kalian perhatikan, untuk memastikan apakah nomer whatsapp di blokir atau tidak. Untuk itu kami akan menjelaskan ciri – ciri wa diblokir oleh teman.

Untuk mengetahui wa di blokir atau tidak, sebenarnya sangat mudah di ketahui. Ada beberapa tanda yang bisa kalian perhatikan, seperti tanda ceklis, poto profil dan lain sebagainya. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat ciri – ciri whatsapp di blokir seperti berikut ini.

1. Foto Profil Menghilang

Ciri pertama jika nomor wa di blokir, kita tidak dapat melihat poto profil yang telah memblokir akun whatsapp kita. Poto profil akun mereka akan terlihat kosong tanpa foto, selain itu kita juga tidak akan melihat pembaruan foto profil.

2. Tidak bisa melihat keterangan “Online” atau “Terakhir dilihat”

Ciri berikutnya untuk memastikan nomor wa di blokir atau tidak yaitu dengan melihat tanda keterangan. Seperti yang kita ketatahui, ketika berada di obrolan, akan ada tanda keterangan di bagian bawah nama. Di situ kita bisa melihat apakan akun sedang online atau waktu terakhir di lihat.

Akan tetapi jika WhatsApp diblokir, kalian tidak akan melihatnya. Di situ tidak akan ada keterangan apapun alias kosong. Jika hal itu terjadi bisa jadi nomor kalian telah di blok. Namun jangan buru – buru berburuk sangka, perhatikan juga ciri – ciri lainnya.

3. Tidak Melihat Status Terbaru

Whatsapp memiliki fitur berbagi status, bisa berupa tulisan, foto atau video. Para Pengguna wa seringkali membuat status untuk berbagi momen, informasi atau hal menarik lainnya. Namun staus hanya dapat di lihat oleh mereka yang saling terhubung. Dengan kata lain, mereka saling menyimpan nomer mereka masing masing.

Tapi jika kalian sudah tidak bisa melihat status mereka ada beberapa faktor yang bisa membuat hal itu terjadi. bisa jadi, mereka tidak pernah update status, ganti nomor, status di privasi, atau kemungkinan terburuknya adalah nomor kalian di blokir.

4. Cantang Satu

Setiap kita mengirim pesan lewat WhatsApp, ada tanda centang untuk mengetahui status pesan yang kita kirim. Jika pesan yang kalian kirim bertanda centang dua, itu berarti pesan kamu telah di terima. Dan jika centang berubah warna menjadi biru, itu tanda pesan kamu telah di baca.

Tapi jika pesan kamu bertanda centang satu, maka pesan kalian belum sampai ke penerima. Bisa karena nomor penerima tidak aktif, tidak ada sinyal, tidak terhubung internet atau nomor kalian di blok oleh si penerima.

5. Nomor Tidak Bisa di Telpon

Ciri lainnya untuk mengetahui nomor wa di blokir yaitu dengan menelpon nomor tersebut. apakah panggilan telpon masih terhubung dengan keterangan berdering. Tapi jika panggilan telpon tidak dapat terhubung, hanya terdapat keterangan mengubungi, bisa jadi nomor kalian telah di blok.

akan tetapi kalian harus berpikir posotif, karena bisa jadi nomor yang kamu hubungi tidak Memiliki akses internet.

6. Tidak Bisa di Tambahkan ke Grup

Ciri terakhir untuk memasitkan whatsapp telah diblokir. Yaitu dengan menambahkan nomor tersebut kedalam grup. jika kalian benar benar telah di blok, maka nomor wa tersebut tidak dapat di tambahkan ke dalam grup.

Baca Juga: Grup WhatsApp Luar Negeri Rusia, Amerika, German 2022

Itulah beberapa ciri – ciri wa diblokir teman. Jika semua ciri ciri di atas di alami oleh kalian, sudah di pastikan jika akun WhatsApp telah di blokir. maka untuk lebih jelasnya tanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

Untuk memberikan kejutan, tanyakan masalah tersebut menggunakan nomor yang telah mereka blok. Agar mereka bertanya – tanya kenapa nomor yang telah di blok bisa menghubungi kembali. Untuk caranya kalian bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

Cara Membuka Wa DiBlokir Tanpa Ganti Nomor

membuka whatsapp diblokir

Sebenarnya telah banyak yang mengatakan bahwa tidak ada cara untuk membuka wa diblokir oleh teman tanpa ganti kartu atau nomor. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan alternatif lain. Salah satunya dengan menghapus akun wa yang telah di blokir lalu ganti dengan akun baru.

cara ini bisa kalian lakukan sebagai alternatif sebelum menggunakan nomor baru. Adapun caranya kalian bisa mengikuti langkah – langkahnya seperti dibawah ini.

  1. Pertama Buka Aplikasi WhatsApp pada ponsel yang kalian gunakan
  2. Kemudian Masuk ke menu Settings, dengan cara klik Ikon titik tiga pada pojok Setelah masuk ke menu Settings, Selanutnya klik Account
  3. lalu Scroll ke bawah kemudian klik Delete My Account
  4. Setelah itu kalian harus mengisi nomor akun dengan format internasional di awali dengan kode negara
  5. Terakhir Klik Delet My Account

Setelah akun terhapus, kalian bisa membuat akun WhatsApp baru dengan memakai nomor yang sama. setelah akun di buat kalian akan mendapat dua pilihan. Yaitu masuk sebagai akun lama atau masuk sebagai akun baru. Di sini kalian harus memiliki akun baru lalu ikuti langkah selanjutnya, dengan mengikuti arahan yang muncul pada layar ponsel.

Namun jika cara ini terlalu beresiko karena harus menghapus akun lama. Satu – satunya cara untuk membuka washtapp di blokir yaitu dengan mengganti nomor.

Baca Juga: Kumpulan 101+ Link Grup WhatsApp Rusia Terbaru 2022

Cara Membuka Nomor WA Diblokir

Jika kalian pernah bloir nomor wa teman, lalu bingung bagaimana cara membukanya. Kalian bisa kitu cara ini untuk membuka no wa yang diblokir. Cara ini juga bisa di gunakan untuk membuka no wa kita yang di blokir oleh teman. Karena siapa tahu nomor kita tidak sengaja ke blokir.

  1. Buka Aplikasi WhatsApp
  2. Klik Icon Titik Tiga di pojok kanan atas
  3. Masuk ke menu Settings
  4. Klik Account lalu pilih Privacy
  5. Pilih Blocked Contact
  6. Setelah itu akan mucul daftar kontak yang telah di blokir
  7. Pilih kontak yang ingin di buka lalu pilih Unblock

Demikian pembahasan kami mengenai cara buka WA diblokir tanpa ganti nomor. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat serta menjadi jawaban atas apa yang kalian cari selama ini. Terimakasih dan jangan lupa untuk mengunjungi Berita7.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

You May Also Like