Twitter mempertimbangkan biaya berlangganan di masa depan

0
4

Berita7.id – dilaporkan pada hari jumat bahwa situs jejaring sosial Twitter sedang mempertimbangkan keanggotaan berbayar bagi pengguna untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Perusahaan mengatakan bahwa tidak cukup meraih keuntungan jika hanya mengandalkan iklan.

Fitur baru bagi pengguna berbayar layanan micro-blogging ini akan mendapatkan akses ke fitur yang disempurnakan dari Tweetdeck yang merupakan platform untuk menggunakan lebih dari satu akun Twitter. Tweetdeck sudah memiliki fitur-fitur canggih dari yang umum Twitter.com.

Twitter telah menyatakan bahwa akan meminta semua pengguna untuk membayar keanggotaan premium, namun, skema ini akan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan lebih. Perusahaan khawatir tentang masa depan karena banyak pengguna sudah mulai biasa menggunakan platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Snapchat.

Cara “canggih Tweetdeck” mungkin terlihat seperti ini:

Sumber: Andrew Tavani

Sebagian besar pengguna Twitter adalah nama-nama terkenal seperti selebriti, politisi dan organisasi. Perusahaan menyatakan bahwa ia secara teratur melakukan riset pengguna untuk mengumpulkan umpan balik tentang pengalaman orang-orang ini menggunakan Twitter dan perusahaan ini mengeksplorasi beberapa cara untuk membuat Tweetdeck lebih berharga bagi para profesional.

Twitter mengirim email ke beberapa pengguna berharga untuk menjelaskan kegunaan Tweetdeck. Ia mengatakan, “Ini premium set alat akan memberikan berharga melihat, posting, dan menandakan alat-alat seperti peringatan, tren, dan analisis aktivitas, analisis canggih, dan menulis dan posting alat semua dalam satu dashboard.”



Ini akan dirancang untuk membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk bersaing dengan berbagai kepentingan, makin tumbuh audiensi anda, dan melihat konten yang lebih besar dan informasi secara real-time,” tambah perusahaan tersebut.

Dengan meluncurkan akun premium, Twitter bersiap untuk menantang pemain kunci seperti SocialFlow dan HootSuite yang relatif menawarkan fitur tambahan layanan Twitter kepada pengguna. Para kritikus juga percaya bahwa persaingan sengit dengan Facebook telah dipaksa situs jejaring sosial untuk mengambil inisiatif tersebut.

Beberapa laporan juga mengklaim bahwa Twitter akan mematok bayaran kepada pengguna potensial sekitar USD 20 per bulan untuk pelanggan premium.

Source

http://dunyanews.tv/index.php/en/Technology/380586-Twitter-considers-asking-for-subscription-charges-/

BAGIKAN