Baru! Xiaomi Akan Luncurkan Smartphone Android One Tanpa MIUI

0
13
android one

Berita7.id – Masih ingatkah anda proyek Google yang akan menghadirkan Android One yaitu smartphone Android murni dengan harga yang murah terjangkau di seluruh pasar negara berkembang. Smartphone ini hampir sama dengan Nexus, yaitu di beri janji mendapatkan pembaharuan sistem operasi Android terbaru, tanpa UI kustom. Perlu diketahui pasar Indonesia sudah dua kali mendapatkan smartphone Android One. Diantaranya sempat ramai oleh generasi pertama yaitu Mito Impact, Nexian Journey One, dan Evercoss One X. Kemudian Google pada generasi keduanya mengajak Infinix untuk menciptakan Infinix Hot 2.

Namun ditengah – tengah perjalanan proses merilis Android murah di negara berkembang, mengalami berbagai pergeseran. Salah satunya Android One ini malah tersebar di negara maju seperti Jepang dan Eropa. Tidak sesuai dengan apa yang telah di rencanakan sebelumnya. Karena fungsi dari hadirnya Android murah di negara berkembang adalah agar negara berkembang dapat menyamai perkembangan teknologi seperti yang ada di negara – negara maju.

Tapi, kali ini telah hadir kabar yang lumayan mengejutkan untuk Anda. Apa itu? Ya, betul sekali Xiaomi dan Google. Infonya keduanya akan berkolaborasi untuk menghadirkan smartphone Android dimana dalam penciptaan tersebut, Xiaomi akan menggunakan android murni atau tanpa MIUI. Karena seperti laporan dari Krispitech pada tanggal 19 Agustus 2017, sekarang ini sudah ditemukan smartphone xiaomi terbaru, yaitu Xiaomi Mi 5X pada database POSTEL Indonesia. Karena telah anda ketahui bahwa smartphone xiaomi ini di rancang oleh Google, makanya tidak menggunakan MIUI sebagai tampilannya.

Berdasarkan kabar burung yang beredar, nama perangkat smartphone tersebut akan di ganti menjadi Xiaomi A1 ketika akan di rilis nantinya, namun berita kabar ini belum dapat dipastikan secara jelas atas keakuratan dan kebenarannya.  Namun, yang jelas smartphone ini pada desain fisiknya tetap menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi FHD, menyediakan fitur dual-SIM, serta pengaturan kamera primer dan sekunder yang pastinya masih dalam kualitas yang bagus dan tinggi.

Apabila peluncuran Xiaomi Mi 5X ini dengan smartphone Android One menjadi kenyataan, maka menjadi suatu kabar yang luar biasa bagi para pengguna smartphone dengan hadirnya android murni tanpa MIUI. Hadirnya MIUI sebenarnya memang menghadirkan banyak fitur yang bagus dan tidak ditemukan pada android murni, namun dari banyaknya fitur yang ditawarkan MIUI ini menjadi beban kinerja pada smartphone. Maka, kita sebagai pengguna android, tunggu saja perkembangan informasi terupdate berikutnya mengenai hadirnya Android One yang di ciptakan oleh Xiaomi dan berkolaborasi dengan Google.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here