Baru! WhatsApp Kini Uji Coba Fitur Bisnis

0
6
logo whatsapp

Berita7.id – WhatsApp merupakan aplikasi yang hampir semua kalangan masyarakat menggunakan aplikasi tersebut. Karena fitur pelayanannya lebih cepat dan praktis selain itu juga, sekarang telah tersedia layanan untuk menerima video call, dimana antara satu orang dengan yang lain dapat melihat dengan fasilitas kamera depan smartphone.

Bukan hanya layanan chatting biasa saja, kini kabarnya WhatsApp sedang memulai uji coba program akun bisnis terverifikasi, Rabu (30/8/2017). Tujuan aplikasi bisnis ini, agar mempermudah bisnis atau perusahaan untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung. Inovasi baru ini, akun bisnis akan mudah dikenali, karena nantinya akan memiliki pin dengan warna hijau yang diletakkan disamping nama kontak kemudian teks percakapan dengan sesama kontak bisnis yang terverifikasi bukan berwarna hitam, namun akan berwarna kuning.

Baca Juga : 5 Brand Handphone Android Yang Paling Diminati Di Indonesia

HP Android Terbaik Update Terbaru 2017

Fitur bisnis yang terbaru dalam WhatsApp ini, apabila dari pengguna menyimpan nama di buku telepon smartphone, maka nama yang tampil pada layar WhatsApp sesuai dengan yang telah diatur. Kemudian jika  nomor akun bisnis tidak tersimpan, maka pengguna melihat nama sesuai dengan yang telah didaftarkan oleh pemilik bisnis.

Untuk sekarang ini, yang ikut terlibat dalam uji coba program fitur bisnis dalam WhatsApp, masih dalam jumlah kecil dan sedikit. Karena program fitur bisnis dalam whatsapp ini belum diketahui akan meluncurkan fitur bisnisnya secara luas untuk khalayak umum. Perlu diketahui juga bahwa menurut informasi yang beredar, saat ini whatsapp memiliki 1 milyar pengguna aktif harian, namun layanan pesan instan dan tergolong cepat ini belum menghasilkan uang.

Adanya platform bisnis ini, kemungkinan akan menjadi sumber penghasilan baru bagi facebook, karena Whatsapp ini merupakan perusahaan dibawah facebook. Namun, dari sisi lain terdapat juga kemungkinan bahwa Facebook tidak akan memonetisasi dari fitur bisnis tersebut. Kemudian whatsapp for Business ini merupakan bagian dari versi beta 2.17.285. informasinya, layanan ini diperkirakan tersedia pada waktu 4 bulan kedepan, dan mulai peluncuran di India.

Dengan adanya pembaruan ini, para pebisnis juga dapat memasang pesan saat akun tidak sedang dipantau dan mengatur pesan otomatis. Sebagai konsumen atau pengguna, tidak ada perubahan yang signifikan dari wahtsapp. Apabila anda khawatir dengan pelaku bisnis yang terus menerus mengirimkan pesan tanpa ada hentinya ke nomor anda, maka anda dapat gunakan fitur blokir pada aplikasi whatsapp.

Whatsapp bisnis ini merupakan sebuah solusi perusahaan teknologi untuk mengembangkan bisnis para pelanggannya pada baru baru ini telah mengumumlan Digital unlocked yang memiliki tujuan untuk membangun 51 juta usaha kecil dan menengah secara online.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here