5 Aplikasi Translate Terbaik Untuk Ponsel Android

0
18
Aplikasi Translate Terbaik

Berita7.id – Aplikasi translate menjadi kebutuhan penting di era globalisasi saat ini. Terlebih bagi yang senang travelling atau bekerja di lingkungan asing, aplikasi ini akan membantu dalam komunikasi sehingga anda mudah mengerti arti dari bahasa asing yang ingin anda terjemahkan. Selain itu aplikasi translate ini juga cocok bagi yang sedang belajar bahasa asing. Biasanya fitur yang tersedia tidak sekedar menerjamahkan saja, namun beberapa jenis aplikasi ada yang menyediakan fitur berupa pengertian dari arti setiap kata. 

Banyak jenis aplikasi translate terbaik untuk android, dan masing-masing menawarkan keunggulan fiturnya yang beragam. Aplikasi ini menjadi solusi praktis bagi yang ingin menerjemahkan kalimat bahasa asing tanpa perlu membuka kamus atau mencarinya di website terjemahan.

Kebanyakan merupakan aplikasi gratis serta memiliki interface yang sederhana. Jika anda ingin memilih aplikasi translate untuk android, berikut ini beberapa referensinya yang bisa anda gunakan di smartphone anda. 

Daftar Aplikasi Translate Terbaik Untuk Ponsel Android  

  1. Language Translator

Fitur utama yang dimiliki aplikasi ini salah satunya memiliki kecepatan dalam melakukan translator. Aplikasi ini cocok bagi para pemula dengan user interface yang sederhana. Cara penggunaanya hanya dengan mengetikan kalimat kemudian aplikasi ini akan bekerja secara otomatis. Selain terjemahan kata, aplikasi ini juga menawarkan terjemahan langsung dengan versi suara. 

Baca juga : Semua Seri Nokia Terbaru Akan Mencicipi Android Oreo

Aplikasi Tema Android Terbaik Dan Keren

  1. PONS

Selain menerjemahkan, PONS bisa digunakan untuk membantu memahami kata-kata dari bahasa asing dan membuat pengguna bisa lebih paham perbedaan serta makna dari setiap kata yang diterjemahkan. Selain itu juga memberikan informasi dari setiap kata seperti penggunaan yang tepat. PONS sangat cocok digunakan bagi yang sedang mendalami bahasa asing seperti bahasa Inggris, Perancis, dll. 

  1. Translate Voice

Translate Voice ini lebih fokus pada terjemahan dengan suara. Aplikasi ini akan membantu menerjemahkan setiap kalimat dari bahasa Indonesia ke berbagai jenis bahasa lainnya. Penggunaan suara baik input maupun output merupakan fitur utama yang dimiliki aplikasi ini. selain itu penggunaannya cukup mudah hanya dengan mengatakan kata yang dimaksud aplikasi ini sudah langsung bekerja untuk menerjemahkan. 

  1. iTranslate

iTranslate memiliki hasil yang lebih akurat untuk menerjemahkan berbagai kata. Dia mampu menerjemahkan kata hingga 90 bahasa asing. Fitur audio menjadi poin lainnya yang membuat aplikasi ini semakin menarik. Keunggulan fitur audio ini mampu disesuaikan dengan dialek yang dimiliki penggunanya. Maka aplikasi ini bisa menjadi jawaban anda ketika berada di negara lain karena mudah penggunaanya. 

  1. Google Translate

Google Translate merupakan salah satu yang paling populer dan menjadi aplikasi translate terbaik yang ada di android. Salah satu keunggulannya ada pada jam android wear yang mendukung kemudahan para penggunanya. Selain mode tulisan, terjemahan bisa diberikan dengan mode suara serta mode gambar dimana anda bisa memotret gambar atau tulisan kemudian google translate langsung menerjemahkan secara otomatis. 

Demikian beberapa aplikasi translate terbaik yang ada di android. Semoga membantu anda dalam mencari aplikasi terjemahan yang memudahkan aktivitas anda.     

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here