The Citizen Menghancurkan The Reds di Kandangnya Sendiri 5 Gol Tanpa Balas

0
4

Berita7.id – Sabtu tanggal 9 September 2017 kemarin pada malam hari di Etihad Stadium, Manchester City berhasl menghancurkan hati Liverpool di kandang lawan dengan hasil 5 gol tanpa balas dari Liverpool. Performa yang sangat menurun dari tim Liverpool ini mengingat dengan perjalananya kini lumayan stabil dan juga datangnya pemain baru dari Arsenal yaitu Oxlade Chamberlain ini seharusnya bisa menekuk Manchester City atau paling tidak menahan imbang di laga tersebut.

 

Performa Liverpool yang terbaik bisa dilihat dari pertandingan sebelumnya di Anfield Stadium, markas Liverpool sendiri berhasil menekuk Arsenal dengan gol yang juga tidak tanggung-tanggung yaitu 4 gol tanpa balas. Kini malah sangat berbeda sekali dengan pertandingan melawan Manchester City ini.

Melihat jalanya pertandingan ini Liverpool seperti tidak ada daya untuk melawan Manchester City, sehingga membiarkan The Citizen memberi amukan yang dasyat pada Liverpool ini sehingga terjadilah pesta gol pada laga yang sangat tragis ini.

Skema pertandingan antara Manchester City kontra Liverpool ini, memang Mancheter City ini sangat mendominasi laga ini. Untuk penguasaan bolanya Manchester City ini berhasil unggul sebanyak 67 % sedangkan Liverpool hanya bisa menguasai bola sisanya yaitu 33 % saja. Tak tanggung-tanggung pun Manchester City pun juga memberi tekanan yang sangat kuat, City berhasil memojokan gawang Liverpool dengan 13 tendangan dan 10 tendangan yang terarah ke gawang. Sedangkan Liverpool ini memberikan hanya sedikit kejutan bagi City yaitu 7 tendangan dan 3 tendangan yang terarah ke gawang.

Pesta gol ini dibuka oleh pemain berasal dari timnas Argentina yaitu Sergio Aguero pada menit ke 25. Berkat umpan yang bagus diberikan dari De Bruyne, Aguero berhasil lolos dari lini pertahanan Liverpool dan menjebol gawang. Kemudian gol kedua diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit injury time dan diberikan umpan lambung yang bagus dari De Bruyne lagi sehingga berhasil dimanfaatkan oleh Gabriel Jesus untuk memberi sundulan ke gawang Liverpool.

Kemudian pada babak kedua pun, Gabriel Jesus pun kembali mencetak namanya dalam papan gol. Dan pelatih City, Josep Guardiola ini memasukan Leroy Mane yang menggantikan Gabriel Jesus ini tebukti sangat ampuh. Dengan masuknya Sane kedalam permainan berhasil menambah pundi-pundi gol pada menit ke 77. Serta pada masa injury time yang kedua, Sane berhasil memukau Etihad Stadium dengan tendanganya di luar kotak pinalti ini dapat menembus gawang yang dijaga oleh Simon Mignolet ini berhasil mengukuhkan kemenangan yang cukup telak menjadi 5 gol tanpa balas. Tak lama dari gol terakhir yang diberikan oleh Sane, peluit panjang pun segera dibunyikan.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here