Real Madrid kalahkan Barcelona 3-1

0
7

Berita7.id – Real Madrid berhasil mengalahkan rival abadi mereka, Barcelona dalam ajang piala super Spanyol 3-1, yang digelar di stadion Camp Nou senin (14/8) dini hari tadi. Real Madrid unggul 1-0 di babak kedua berkat gol bunuh diri Gerard Pique (’50). Akan tetapi Barcelona yang tampil di hadapan pendukung sendiri tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil membalas dengan gol penalti Lionel Messi (’77).

10 menit menjelang bubaran, Cristiano Ronaldo berhasil membuat pendukung tuan rumah terkejut. Ronaldo mencetak gol spektakuler di menit ’80. Berawal dari serangan Barca berhasil dimentahkan pemain belakang Madird. Lewat skema counter attack yang brillian, Ronaldo berhasil menggiring bola ke sisi kanan gawang lawan, mengecoh Pique dan berhasil melesakkan gol ke gawang Andre Stegen. 2-1 untuk Madrid.

Real madrid

Disaat Barcelona mengejar ketertinggalan, lagi-lagi Madrid berhasil mencetak gol kembali di menit ’90. Adalah Marco Assensio yang mencetak gol tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid di leg pertama.

Hukuman 12 laga untuk Cristiano Ronaldo

Kubu Real Madrid kini sedang was-was, karena bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo/CR7 diusulkan untuk diberi hukuman 12 laga oleh komisi disiplin Laliga. Sebelumnya Ronaldo mendapat kartu merah pada ajang piala super Spanyol dan ia pun diduga dengan sengaja mendorong wasit karena ketidaksukaan kepada wasit pertandingan.

“Saya tidak mengomentari keputusan wasit” kata Zidane dalam sesi wawancara. “Kami bermain sangat baik. Yang membuat saya heran adalah kartu merah Ronaldo. Penalti itu tidak akan terjadi, tetapi kenapa harus diberi kartu kuning”ucapnya.

“Akan tetapi kita tidak mengubah keputusan tersebut. Kita masih ada pertandingan di leg 2 hari Rabu(17/8) nanti di Santiago Bernabeu. Dengan bermain 10 pemainpun, kami akan bertanding hingga akhir, dan kami percaya akan menang”.

Zidane juga berkomentar saat ditanya mengenai pemainnya, Marco Assensio yang mencetak gol ketiga pada menit ’90.

“Saya tidak kaget dengannya” kata Zidane. “Ia pemain fenomenal, mampu meneribos pertahanan, dan mencetak gol dengan fenomenal. Tidak ada sesuatu yang baru” ucapnya.

“Kami senang dengan kemenangan ini. Namun masih ada leg kedua di Bernabeu. Kami masih harus bermain pada Rabu mendatang”

Jadi kita tunggu hari Rabu mendatang (17/8). Mampukah Real Madrid menjadi juara piala super Spanyol? Atau akankah Barcelona mencuri kemenangan di kandang Bernabeu?

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here