Pelatih Vietnam Undurkan Diri, Pasca Kalah Bersaing Dengan Indonesia Di Babak Penyisihan Grup Sea Games

0
7

Berita7.id – Pelatih timnas Vietnam yaitu Nguyen Huu Thang, merasa putus asa lantaran memutuskan untuk mengundurkan diri dari Sea Games karena gagal membawa tim yang dilatihnya masuk ke dalam babak semifinal Sea Games 2017. Kepastian dari hal tersebut, Vietnam dapati pasca  dikalahkan Thailand dengan hasil akhir 0-3 pada babak penyisihan terakhir Grup B. Kamis, (24 Agustus 2017).

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja dengan hasil akhir 2-0. Dari hasil capaian prestasi yang diraih oleh Timna Indonesia, menjadikan Indonesia mendapatkan 11 poin dan mempunyai hak untuk berada pada posisi runner-up. Kemudian disusul dengan Thailand yang digadang sebagai juara grup sudah terkumpul 13 poin, sedang Vietnam harus ikhlas dan puas dengan skor yang terkumpl 10 poin, dan berada di peringkat ketiga.

Pada pertandingan awal, Tim Vietnam bermain dengan sangat bagus. Mengapa begitu? Karena pada awal pertandingan Sea Games,  Vietnam mampu mengalahkan Timor Leste dengan skor akhir 4-0, kemudian disusul dengan kemenangan berikutnya melawan Kamboja dengan hasil akhir 4-1, terakhir, menang atas Filipina dengan skor 4-0. Dari prestasi yang sangat baik itu, mengalami penurunan. Karena saat bertanding dengan Indonesia, sama – sama kuat dan hasil akhir seri, dan meneriman kekalahan telak dari serangan Tim Thailand.

Pelatatih Tim Vietnam, Nguyen Huu Thang mengatakan bahwa dia memohon maaf kepada seluruh pendukung Vietnam atas ketidak berhasilan Timnya masuk kedalam semifinal dan kalah untuk menyaingi Indonesia. Ia menyadari dengan tugasnya sebagai pelatih dan juru taktik Timnas Vietnam atau sering disebut Tim Negeri Paman Ho kurang maksimal dan tidak berhasil untuk memenuhi target yang diharapkan oleh pendukung Tim Vietnam.

Hari ini pun beliau mengatakan “Saya memohon maaf kepada semua supporter Timnas Vietnam karena kini belum beruntung untuk masuk ke babak perempat final. Saya sebagai pelatih timnas, gagal dalam menjalani ekspektasi tersebut, sehingga menyatakan untuk mundur”. Ujar Nguyen Huu Thang pada hari Jumat, (25/8/2017).

Dari pernyataan tersebut pun beliau menyampaikan bahwa keputusan yang diambil bukanlah keputusan yang tergesa – gesa, namun karena belum bisa mendapatkan target yang diinginkan dan yang telah direncanakan, maka membuat Nguyen Huu memutuskan untuk mengundurkan diri pasca babak penyisihan grup ini.

Apa yang disampaikan oleh Nguyen Huu Thang itu merupakan keputusan dengan berat hati, karena beliau sadar atas tanggung jawabnya untuk mengundurkan diri dari kursi pelatihan Timnas Vietnam. Walau Ia memutuskan begitu, namun harapan besar untuk Vietnam agar menjadi baik dan dapat melaju pada tingkatan yang tinggi pun selalu diucapkan. Dan Nguyen Huu Thang pun berharap agar mereka mendapat pelatih penggantinya yang dapat membawa Tim Sepak Bola Vietnam melaju ketahap yang lebih tinggi.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here