Kualifikasi Piala Dunia: Brasil Ditahan Imbang Oleh Kolombia

0
6

Berita7.id – Meskipun Piala Dunia akan berlangsung pada pertengahan tahun 2018 di Rusia nanti, namun euforia dari masyarakat akan piala dunia nanti sudah terasa sampai sekarang. Mengingat sudah dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2018, maka orang-orang sudah mendukung tim favoritnya untuk bisa memasuki laga yang sebenarnya pada Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Selasa (5/9/2017) atau hari Rabu pagi pada Waktu Indonesia Barat, laga antara Timnas Brasil kontra dengan Timnas Kolombia tadi berlangsung sangat ramai namun hasilnya imbang. Pertandingan yang notabene masyarakat mendukung Brasil ini terpaksa harus sedikit kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

Tak menyangka jika timnas Brasil dapat ditahan imbang oleh timnas Kolombia yang hasilnya 1-1 ini, Brasil lebih banyak menguasai bola dibandingkan dengan Kolombia. Dengan data statistik timnas Brasil menguasai bola sebanyak 52 persen dan timnas Kolombia menguasai bola sebanyak 48 persen. Dengan data berikut sudah terlihat jelas apabila sebenarnya timnas Brasil bermain unggul dibandingkan timnas Kolombia.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Spanyol Vs Italia : 3-0

Belanda Mempunyai Harapan Yang Cerah Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia

Lalu timnas Brasil pun bermain secara agresif pula dengan melakukan tendangan ke gawang sebanyak 10 kali sedangkan timnas Kolombia hanya melakukan tendangan ke gawang sebanyak 8 kali. Pada saat ini Brasil seharusnya memiliki lebih banyak peluang untuk menciptakan angka lebih banyak dari pada itu. Mungkin karena terlalu fokus pada penyerangan Brasil kecolongan dalam pertahananya sehingga berhasil kebobolan oleh timnas Kolombia.

Gol pertama diciptakan oleh Tim Samba pada menit 45 + 2′ oleh Willian. Dengan tendangan volinya yang indah berhasil menerobos gawang timnas Kolombia yang di jaga oleh kiper David Ospina dengan umpan lambung yang baik dari Neymar. Willian tak menyiakan kesempatan itu sehingga lahirlah gol yang pertama.

Tak lama kemudian pada menit ke 56 timnas Kolombia berhasil menyamakan kedudukan laga antara timnas Brasil kontra timnas Kolombia. Dengan memanfaatkan umpan silang dari Santiago Arias, dengan hasil yang baik Falcao menerima umpan lalu meneruskan umpanya dengan sundulan ke dalam gawang timnas Brasil sehingga kedudukan pun menjadi imbang.

Baru berjalan 4 menit dari gol pertama dari Falcao, timnas Kolombia hampir saja menambah poin kedudukanya melalui tendangan James Rodriguez, namun sangat disayangkan tendangan itu mengenai tiang gawang. Di babak kedua, timnas Kolombia lebih bermain sedikit agresif dengan lebih fokus ke penyerangan.

Namun pada akhirnya sampai peluit panjang, kedua tim tak mampu menambah poin sehingga kedua tim pun harus rela berbagi angka pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018. Brasil masih kokoh di peringkat pertama dengan memperoleh poin sebanyak 37 poin sedangkan di nomor dua ada Kolombia yang hanya mengumpulkan 26 poin saja. Dengan begini timnas Brasil sudah dipastikan ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2018.

Silahkan Tulis Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas