Jurgen Klopp mengaku prihatin dengan pertahanan Liverpool

0
8
Jurgen Klopp

Berita7.id – Jurgen Klopp mengakui pertahanan Liverpool musim ini telah “sangat sulit” baginya.

The Reds telah kebobolan 11 gol dalam enam pertandingan di Premier League – hanya Crystal Palace, West Ham dan Leicester City yang sudah kebobolan lebih banyak.

Liverpool nyaris menyerah setelah kebobolan dua gol saat menang 3-2 di Leicester Stadium pada hari Sabtu namun berhasil bertahan setelah Simon Mignolet menyelamatkan penalti dari Jamie Vardy dengan waktu tersisa 20 menit dan Klopp mengakui bahwa timnya tidak memiliki soliditas defensif.

Pria Jerman itu berkata: “Sudah jelas kita mengakui terlalu banyak kebobolan, tidak ada keraguan, itu sangat sulit bagi saya Biasanya, saya adalah pelatih defensif yang sangat bagus, tapi jelas itu belum berjalan dengan baik sejauh ini.”

Liverpool tertarik untuk membeli bek Southampton Virgil Van Dijk di musim panas namun terpaksa mengakhiri usaha mereka mengejar pemain asal Belanda setelah melakukan pendekatan ilegal.

Klopp akhirnya memilih untuk tidak menandatangani kontrak dengan siapa pun untuk memperkuat pusat pembelaannya. Hanya dengan bek kiri Andrew Robertson satu-satunya tambahan defensif, dan bos Liverpool tersebut menegaskan bahwa dia senang dengan skuad yang dimilikinya.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here