Investigasi Financial Fair Play Resmi Dilakukan ke Tim Paris Saint-Germain

0
12

Berita7.id – UEFA membuka penyelidikan formal ke Paris Saint-Germain sebagai bagian dari pemantauan klub yang sedang berlangsung berdasarkan peraturan Financial Fair Play (FFP).

Badan Investigasi Pengawas Keuangan UEFA Club telah membuka penyelidikan formal ke Paris Saint-Germain sebagai bagian dari pemantauan klub yang sedang berlangsung berdasarkan peraturan Financial Fair Play (FFP).

Investigasi akan fokus pada kepatuhan klub dengan persyaratan impas, terutama mengingat aktivitas transfer terakhirnya.

Dalam beberapa bulan mendatang, Badan Investigasi Pengawas Keuangan UEFA Club akan bertemu secara rutin untuk mengevaluasi semua dokumentasi yang berkaitan dengan kasus ini dengan hati-hati.

Baca juga : Neymar : Saya Ingin Buat Sejarah Bersama PSG

UEFA menganggap Financial Fair Play sebagai mekanisme tata kelola yang penting yang bertujuan untuk memastikan keberlanjutan keuangan sepakbola klub Eropa.

UEFA tidak akan berkomentar lebih lanjut mengenai masalah ini sementara penyelidikan sedang berlangsung.

Investigasi ini dilakukan dikarenakan pembelian Neymar Jr sebagai rekor transfer klub termahal di dunia. Rekor ini mengalahkan pemain Manchester United, Paul Pogba yang dulu dibanderol sekitar 100 juta Pounsterling. Sedangkan Neymar Jr dibeli dari klub FC Barcelona senilai 220 juta eruo atau sekitar 3,5 triliun rupiah.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here