Gordon Strachan Mengundurkan diri sebagai Manajer Sklotlandia

0
7

Berita7.id – FA Skotlandia mengumumkan bahwa Gordon Strachan telah meninggalkan perannya sebagai manajer Skotlandia setelah gagal untuk memenuhi syarat untuk masuk Piala Dunia 2018.

Skotlandia memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat play-off di putaran final kualifikasi namun imbang 2-2 saat melawan Slovenia, ditambah dengan menang 3-0 Slovakia atas Malta, memastikan tim asuhan Strachan berada di posisi ketiga dalam Group F.

Sebuah pernyataan di situs web FA Skotlandia dikonfirmasi pengunduran diri Strachan’s bersama dengan Asisten Pelatih Mark McGhee.

Berikut pernyataannya : “Dewan FA Skotlandia dan Gordon Strachan telah sepakat bahwa tim nasional Skotlandia akan dipimpin oleh pelatih kepala baru dalam persiapan untuk kampanye kualifikasi UEFA EURO 2020.”

“Masa kepelatihan Gordon telah berakhir bersama dengan asisten pelatih, Mark McGhee. Kami berterima kasih kepada Gordon untuk gairah, profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan sejak penunjukannya Januari 2013.”

Strachan berterima kasih kepada para pemain dan penggemar Skotlandia untuk dukungan mereka sepanjang masa jabatannya empat tahun memimpin tim nasional.

“Saya mengatakan pada hari pertama saya sebagai manajer Skotlandia bahwa itu adalah saat yang paling membanggakan karir saya dan bahwa saya ingin menempatkan senyum kembali wajah bangsa lagi,” kata Strachan, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada situs FA Skotlandia.

“Para pemain harus menerima kredit besar untuk ketahanan yang datang kembali dari awal yang sulit dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain yang telah datang untuk mewakili negaranya.”

“Bersama-sama kita telah berbagi beberapa momen-meomen ajaib dan kenangan itu akan tinggal bersamaku selamanya.”

“Tentu saja, apa yang membuat momen-momen Spesial itu tak tergoyahkan dukungan Fans kami. Melalui pasang- surut Anda telah tinggal dengan tim dan penyesalan terbesar saya adalah tidak mampu memberikan final yang layak Anda dapatkan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan, backroom staf dan semua orang di FA Skotlandia untuk bantuan dan dukungan mereka telah memberi saya sebagai pelatih nasional. Sebuah kesempatan yang sangat istimewa.”

Skotlandia FA kepala eksekutif Stewart Regan berterima kasih Strachan untuk usahanya sebagai manajer.

“Atas nama Dewan saya ingin mengucapkan terima kasih Gordon untuk pelayanannya sangat baik untuk tim nasional,” kata Regan.

“Saya tahu betapa kecewanya ia adalah bahwa kita tidak bisa mendapatkan tempat play-off tetapi datang begitu dekat adalah sebuah penghargaan kepada keyakinan yang dia ditanamkan di skuad nya.”

“Setelah hampir lima tahun Dewan merasa sudah saatnya untuk arah baru untuk mempersiapkan kompetisi kualifikasi UEFA EURO 2020”

“Kami sangat berterima kasih kepada Gordon dan Markus untuk usaha mereka dan mendoakan mereka yang terbaik dari keberuntungan di masa depan.”

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here