Era Luis Enrique di Barcelona akan berakhir musim ini

0
6
Luis-Enrique

Berita7.id – Hari rabu kemarin, pelatih FC Barcelona mengatakan dia akan meninggalkan juara Spanyol untuk beristirahat setelah tiga tahun bekerja untuk klub asal Catalan.

Dia membuat pengumuman mengejutkan setelah timnya memang 6-1 atas Sporting Gijon pada lanjutan Liga Spanyol.

“Saya perlu istirahat,” Luis Enrique mengatakan pertandingan pasca konferensi pers. “Saya tidak akan pelatih Barcelona musim depan.”

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya, tapi sudah pikirkan dengan baik,” kata mantan pemain internasional Spanyol yang kini berusia 46 tahun. “Alasan jelas ada hubungannya dengan cara hidup yang saya miliki dalam profesi ini, terus-menerus untuk menemukan solusi, senantiasa berusaha meningkatkan tim saya. Itu berarti sangat sedikit waktu untuk beristirahat, sangat sedikit waktu untuk melepaskan. Setelah musim ini akan baik bagi saya untuk mendapatkan istirahat.”

Berita itu pertama diberikan kepada para pemain di ruang ganti setelah pertandingan di Camp Nou.

“Dia mengatakan kepada kami tentang keputusannya dan kita harus menerima itu,” gelandang Ivan Rakitic mengatakan. “Kami ingin menyelesaikan musim dengan kemenangan dan menikmati apa yang tersisa dari itu.”

Luis Enrique mengatakan dia mengatakan klub selama pra-musim bahwa ia sedang mempertimbangkan tidak kembali setelah nya kontrak berakhir pada akhir musim ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub untuk semua keyakinan bahwa itu dalam diriku selama bertahun-tahun di sini, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih,” katanya.

“Kami menerima keputusan Luis Enrique. Dia telah pelatih yang hebat. Sekarang kita harus menyelesaikan musim dengan cara yang terbaik,”kata Bartomeu. “Luis Enrique telah membantu kami berhasil, dan dia masih dapat membantu kami. Para pemain termotivasi untuk memastikan itu terjadi.”

Luis Enrique memenangkan delapan gelar dengan Barcelona dan masih memiliki kesempatan untuk memenangkan tiga lagi sebelum meninggalkan — Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here