Berhasil Membalaskan Dendam Musim Lalu, Barcelona Habisi Juventus Awal Liga Champions

0
11

Berita7.id – Di Estadio Camp Nou, berlangsung lah laga panas antara Barcelona melawan Juventus pada dini hari Rabu (13/9/2017). Laga berlangsung sangatlah sengit namun apa daya Juventus, ia harus menerima kekalahan yang telak pada laga awalnya melawan Barcelona. Sedangkan Barcelona kini mempunyai firasat yang baik akan kemenangan perdananya pada Liga Champions ini, karena berhasil membayar kejadian musim lalu di perempat final melawan Juventus dengan agregat 3-0.

Kekalahan Juventus yang di jebol 3 gol tanpa balas dari skuat Barcelona ini terlihat sangat lemah di lini tengah dan belakang. Hilangnya pemain utama Juventus yaitu Giorgio Chellini, Mario Mandzukic, Semi Khedira, dan Juan Codruado ini membuat Juventus sedikit goyang akan pertahananya maupun serangan balasan andalan Juventus ini. Malah pelatih Juventus ini Massimiliano Allegri ini sedang menguji pemain muda yaitu Rodrigo Bentancur yang berusia 20 tahun ini untuk mengisi lini tengah, yang biasa di posisikan oleh Semi Khedira.

Namun disisi lain Barcelona sukses menurunkan pemain barunya sebagai starter untuk pertama kalinya yaitu Ousmane Dembele, bermain cukup apik pada laga panas ini. Pada kick-off terlihat tim Barcelona ini bermain sangat garang. Namun meskipun begitu, tetap ada kejutan-kejutan dari Juventus untuk Barcelona yang mengancam gawang yang di jaga oleh Marc-Andre ter Stegen ini.

Memang cukup terlihat Juventus yang kehilangan player maker-nya ini membuat strateginya lebih ke arah bertahan, dan ketika ada kesempatan melakukan serangan balik. Namun semua serangan balik dari Juventus ini masih bisa diantisipasi oleh kipper ter Stegen ini. Sebaliknya Barca pun sempat susah untuk memasuki lini pertahanan dari Juventus, dengan taktik tiki-taka masih belum juga menghasilkan gol sampai menit ke 45.

Di menit ke 45 inilah, Barcelona berhasil membuat suatu gebrakan kepada Juventus yang diesekusi oleh bintang laga ini yaitu Lionel Messi. Dengan pecahnya kebuntuan ini mampu memberikan dorongan yang lebih pada Barcelona di babak kedua. Sementara Juventus juga tetap memberi tekanan kepada Barcelona lewat tendangan De Scigilo namun masih melenceng sedikit dari arah gawang dan juga dari pemain andalan Juventus Paulo Dybala yang melakukan solo run namun tendanganya ini masih ditangkap oleh ter Stegen ini.

Babak kedua tampil cukup agresif, Barcelona ini membuahkan hasil dua gol tambahan dari Rakitic dan Messi juga mencatatkan namanya kembali dalam papan skor pertandingan. Sampai akhir dari pertandingan ini, Juve tak mampu membalas sedikitpun serangan dari Barcelona ini. Dan hasil akhir yang sudah jelas adalah 3-0 untuk Barcelona. Kini Barca berada pada puncak klasen grup D Liga Champions dan Juventus harus rela di peringkat terakhir.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here