Belanda Mempunyai Harapan Yang Cerah Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia

0
7

Berita7.id – Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia sudah dimulai sejak beberapa minggu yang lalu. Tim tim nasional dari negara manapun sudah mulai mempersiapkan strateginya masing masing untuk meraih tiket lolos menuju ajang sepak bola yang paling besar yaitu Piala Dunia. Kini tak hanya tim tim nasional yang besar saja yang mungkin bisa mendominasi kualifikasi piala dunia, namun tim tim nasional kecil pun bisa menjadi kuda hitam dalam ajang piala dunia ini.

Beberapa pertandingan sudah dilangsungkan dan seperti tinjauan kemarin pada hari Minggu (3/9/2017) ada satu tim nasional yang digadang gadang sudah memiliki langkah yang bagus untuk lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018, tim nasional itu adalah Belanda. Dengan langkah yang bagus di laga pertandingan tim nasional Belanda melawan tim nasional Bulgaria, Belanda memiliki perspektif yang bagus untuk menjadi tim besar pertama yang akan berpartisipasi dalam ajang Piala Dunia ini.

Melahap habis tim nasional Bulgaria dengan hasil akhir 3 – 1 untuk kemenangan tim nasional Belanda, dengan ini timnas Belanda digadang gadang mempunyai harapan untuk menjadi kandidat juara Piala Dunia 2018 mendatang. Asalkan timnas Belanda mampu mempertahankan performanya hingga menuju putaran final Piala Dunia 2018. Mengingat beberapa tahun yang lalu, kita melihat performa dari timnas Belanda ini tidak konsisten sehingga mencetak hasil buruk dengan tidak lolos putaran final Piala Dunia.

Meninjau laga timnas Belanda melawan timnas Bulgaria, skuad tim oranye ini mendominasi dari awal peluit dibunyikan hingga dibunyikan lagi peluit panjang tim ini mempunyai data statistik dengan 67 persen atas penguasaan bola terhadap timnas Bulgaria. Dengan tampil garang seperti itu munculah sedikit optimisme dari para pemain beserta para pendukung, bahwa inilah langkah yang mantap untuk timnas Belanda sendiri.

Dengan tendangan 15 kali tendangan ke gawang yang dimana ada 5 kali tendangan yang tepat pada sasaranya Belanda jauh lebih unggul dalam penyeranganya dibandingkan dengan Bulgaria yang hanya mampu menghasilkan 7 kali tendangan tendangan ke gawang namun hanya ada 2 kali saja tendangan yang terarah ke gawang Belanda.

Dengan kemenangan pada hari Minggu kemarin, posisi Belanda kini meningkat ke posisi 3 pada klasmen kualifikasi Piala Dunia 2018. Apabila pertandingan selanjutnya timnas Belanda berhasil mengalahkan 2 lagi lawanya yaitu Belarus dan Swedia, maka bisa jadi timnas Belanda akan duduk pada posisi 2 pada klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kalau berhasil timnas Belanda menduduki peringkat 2 pada grup A di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018, maka timnas Belanda akan bisa bermain dalam babak play off yang dimana nanti akan ada 4 tim runner up yang akan berlaga untuk dapat masuk kedalam partai final Piala Dunia 2018.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here