Fungsi Salin ID FF dan Resiko Jika Kamu Asal Menggunakanya

fungsi salin id

Sebagai salah satu game menembak terpopuler, ada banyak hal yang bisa ditawarkan oleh Free Fire ini. Tak terkecuali melalui ID yang selain bisa digunakan mencari teman, tapi juga bisa disalahgunakan. Ya, belakangan ini banyak yang mencari trik salin ID FF, salah satunya untuk mengambil alih akun FF milik orang lain.

Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Salin ID FF

salin id ff

Apabila Kamu termasuk salah satu pemain Free Fire, alias Survivor, yang ingin mengetahui bagaimana cara salin ID FF, mungkin ada beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu. Menyalin kode ini memang diizinkan untuk beberapa kebutuhan yang memang berhungan dengan game. Namun bisa juga disalahgunakan untuk keperluan lainnya yang menyalahi ketentuan dari Garena International I.  

Harus diakui bahwa Free Fire masih menjadi salah satu game tembak-menembak terpopuler saat ini, meskipun sudah banyak judul permainan dengan konsep yang sama diperkenalkan. Ya, saat ini memang sudah ada beberapa game sejenis yang menawarkan pengalaman bermain yang berbeda atau lebih baik dari game buatan Garena ini. Namun tetap saja, game yang satu ini jadi salah satu yang paling banyak dimainkan.    

Kamu mungkin sudah paham bahwa ID merupakan singkatan dari Identity yang berarti pengenal. Dengan kata lain, ID FF yang berupa deret nomor unik ini digunakan untuk mengenali sebuah akun Free Fire. Bersifat unik, artinya deret nomor ini akan selalu berbeda di masing-masing akun. 

ID FF ini bisa Kamu temukan di bagian profil akun dan sudah disertai dengan ikon untuk menyalin agar Kamu sebagai pengguna bisa lebih mudah dalam menggunakknya. Kode ini memang harus Kamu masukkan pada saat ingin melakukan sesuatu yang memerlukan identifikasi, misalnya saat ingin invite pertemanan atau pada saat melakukan top up diamond.

Lebih lengkap, berikut ini penggunaan yang memerlukan salin ID FF 

1. Top Up Diamond

Tentu saja, fungsi utama dari kode ID FF ini adalah untuk melakukan pembelian Diamond menggunakan uang asli. Saat Kamu ingin melaukan top up, memerlukan ID FF yang akan dikirim Diamond. Salah menginput kode, maka Diamond pun akan dikirim entah kemana atau kemungkinan transaksinya akan gagal. Menghindari ini, Kamu bisa menggunakan tombol salin ID FF tersebut.

2. Bergabung ke Advance Server

Sebagai salah satu game dengan jumlah pemain terbanyak saat ini, adalah wajar apabila pengembang harus melakukan perbaikan atau maintenance pada server mereka. Hal ini tak hanya untuk meningkatkan kualitas saja, tetapi juga pada saat akan memperkenalkan item-item baru dalam game. Menariknya Kamu bisa bergabung ke Advance Server untuk mencoba item tersebut. Dan untuk bergabung, diperlukan ID FF pula.

3. Bergabung ke Squad

Salah satu pengalaman bermain yang ditawarkan di Free Fire adalah bermain sebagai sebuah tim. Untuk itu, Kamu bisa bergabung dalam sebuah squad yang berisi beberapa pemain di dalamnya. Agar dapat bermain bersama dalam squad tersebut, Kamu juga akan memerlukan ID FF untuk bergabung. 

4. Untuk Klaim Hadiah

Garena juga sering mengadakan event atau acara dalam jangka waktu terbatas untuk berbagi hadiah. Acara semacam ini selalu menarik bagi pemain karena ada berbagai item eksklusif yang layak dikoleksi. Nah, untuk bisa mendapatkan hadiah-hadiah tersebut, Kamu akan memerlukan ID FF untuk melakukan klaim.  

5. Hack Akun FF

Sayangnya, tombol salin ID FF tersebut juga bisa disalahgunakan untuk keperluan lainnya. Ya, belakangan ini banyak orang yang menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk hacking akun FF milik orang lain. Cara seperti ini, biasanya dilakukan oleh mereka yang ingin memainkan akun dengan stats tertentu, entah apapun tujuannya. 

Cara Mudah Salin ID FF

cara salin id ff

Tidak salah jika cara untuk menyalin ID Free Fire ini memang sangat mudah. Terlebih karena Garena sendiri merupakan salah satu pengembang game online terkemuka saat ini, maka berbagai fitur dan layanan yang ada dalam produknya pun akan selalu memudahkan penggunanya. Tak terkecuali pengguna yang ingin menggunakan ID Free Fire.

Nah, langkah yang perlu Kamu lakukan untuk menyalin ID FF ini adalah sebagai berikut:

  1. Silakan Kamu buka game Free Fire
  2. Masuk atau login ke game seperti biasanya
  3. Selanjutnya buka Lobby dan ketuk pada Profil di bagian pojok tampilan game
  4. Pada tampilan Profil, Kamu bisa melihat berbagai informasi terkait akun, mulai dari Username dan lainnya
  5. Lihat pada bagian data akun, Kamu akan melihat UID diikuti deretan nomor
  6. Ketuk pada ikon berbentuk 2 kertas yang bertumpuk di sebelahnya
  7. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa ID akun Kamu berhasil disalin
  8. Sekarang ID tersebut sudah tersimpan dalam clipboard smartphone dan siap untuk ditempel (paste) sesuai kebutuhanmu

Sederhana sekali bukan untuk mendapatkan ID FF yang tepat. Menggunakan cara ini Kamu terhindar dari risiko salah memasukkan ID. Ya, jika mencatat ID dengan cara manual, entah itu mencatat di kertas atau menggunakan aplikasi catatan di smartphone, akan selalu ada risiko salah karakter yang berujung kesalahan data.   

Trik Salin ID FF Juga bisa Disalahgunakan untuk Mencuri Akun FF Pemain Lain

trik salin id ff

Benar sekali, saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang dibuat khusus untuk mengambil alih akun FF milik orang lain berbekal ID FF. Umumnya, trik ini dilakukan dengan mendapatkan ID FF milik target kemudian menempel (paste) di aplikasi hack. Dengan kata lain, bermodal ID FF sudah bisa mendapatkan akun FF dengan stats sesuai keinginan.  

Selain mengambil alih akun orang lain, trik hack akun FF ini juga banyak disebut untuk mendapatkan kembali kaun yang sudah kena hack. Jadi misalnya, akun FF-mu dihack oleh orang, kemudian Kamu bisa menggunakan salinan ID FF untuk mendapatkannya kembali menggunakan aplikasi hack pula. Beberapa aplikasi hack yang bisa Kamu pertimbangkan antara lain

Hacker Dark VIP

Bisa dikatakan bahwa ini adalah opsi populer untuk mengembalikan akun yang baru saja kena hack. Menggunakan Hacker Dark VIP ini, Kamu memerlukan salinan ID FF dan kredensial akun Facebook dari akun yang jadi target. Setelah keduanya kamu dapatkan, akuisisi kembali akun mudah saja dilakukan.

P King APK Free Fire

Opsi kedua ini juga sering menjadi alternatif dimana Kamu hanya memerlukan ID FF untuk bisa mengakses akun orang lain. Atau kamu juga bsia menggunakan salinan ID FF milikmu untuk mendapatkan kembali akunmu yang kena bajak orang lain.  

LZ H4X Menu V2

Opsi berikutnya juga tak kalah populer dibanding dengan yang sudah disebutkan sebelumnya. Yang membuat LZ H4X Menu V2 ini banyak digunakan adalah fiturnya yang lebih lengkap dan memang banyak diinginkan oleh para pemain FF saat ini. Namun pada dasarnya, untuk mendapatkan akun FF kembali, Kamu memerlukan salinan ID FF yang dicopy sebelum akun tersebut berpindah tangan.

High Hack APK

Aplikasi berikutnya juga tak kalah lengkap dalam menawarkan fitur hack kepada pengguna. Menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa mendapatkan akun FF dari salinan ID-nya. Selain itu, masih ada fitur menarik lain seperti targetting otomatis, auto headshot, meningkatkan kecepatan dan sebaginya.

Dark VIP Emzet FF

Jika beberapa aplikasi di atas tak cukup efektif dalam mendapatkan kembali akun FF, maka apk yang satu ini bisa jadi opsi terakhir. Sayangnya, Kamu tak hanya membutuhkan salin ID FF saja untuk bisa mengakuisisi kembali akun, tetapi juga alamat email yang dihubungkan ke akun tersebut.

Akhir Kata

Itulah tadi penjelasan tentang bagaimana cara salin ID FF dengan mudah serta beberapa hal yang bisa menjadi masalah jika Kamu salah menggunakan ID tersebut. Sembarangan membagikan ID FF kepada orang lain bisa berujung pada peretasan akun yang tentu saja merugikanmu. Namun Kamu mungkin juga bisa menggunakan cara yang sama untuk mendapatkannya kembali.

Baca Juga:

You May Also Like