Maret 3, 2021 10:20 am
Beranda Berita Ribka Tjiptaning Rapat Perdana Bahas Minyak di Komisi VII

Ribka Tjiptaning Rapat Perdana Bahas Minyak di Komisi VII

Berita7.id – Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning tengah disorot masyarakat karena menolak vaksinasi. Ribka yang sebelumnya bertugas di Komisi IX DPR RI, kini dirotasi ke Komisi VII yang di antaranya fokus membahas energi.

Ribka hadir perdana di Komisi VII DPR RI hari ini saat rapat dengan Menteri ESDM Arifin Tasrif. Hal itu diketahui saat pimpinan rapat yakni Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto memberi kesempatan pada anggota untuk mendalami materi yang disampaikan Arifin.

“Demikian tadi paparan yang disampaikan Menteri ESDM, terima kasih pemaparan dan penjelasannya,” kata Sugeng, Selasa (19/2/2021).

“Marilah kita dalami kita cermati segala sesuatu yang disampaikan Bapak Menteri untuk selanjutnya bisa ditanyakan, diklarifikasi, dimintakan penjelasan, dan seterusnya,” sambungnya.

Sugeng kemudian memberikan giliran pertama pada Fraksi PDIP yang hadir secara fisik. Dari Fraksi PDIP hadir antara lain Dony Maryadi Oekon, Willy Midel Yoseph, dan Ribka Tjiptaning.

“Untuk mekanisme sebagaimana biasa kita mulai Fraksi PDIP yang hadir secara fisik di sini, kami melihat ada Bapak Dony Oekon, kapoksi Fraksi PDIP, ada juga Ibu Tjiptaning ada juga Pak Willy, siapa ini? Ibu Tjiptaning atau Bapak Willy?” ujar Sugeng memberi kesempatan.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Ramson Siagian mengonfirmasi jika Ribka Tjipaning baru pindah ke Komisi VII DPR RI mulai hari ini.

“Betul, baru pindah di Komisi VII mulai hari ini,” kata Ramson saat dikonfirmasi melalui pesan singkat kepada detikcom.

Ribka sebelumnya menilai rotasi tersebut sebagai hal yang biasa saja. “Biasa aja,” kata Ribka Tjiptaning.

Ribka mengaku bisa berjuang di mana saja demi kepentingan rakyat. Namun, ia heran karena dirinya yang seorang dokter dipindahkan ke Komisi VII DPR RI, yang membawahi isu energi, riset, dan teknologi.

“Di mana aja bisa berjuang untuk rakyat. Cuma lucu aja dokter ngurus minyak,” ujarnya.(dtk)
Iklan oleh MGID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments