DesainTeknologi

Rekomendasi Laptop Desain Grafis untuk Content Creator

×

Rekomendasi Laptop Desain Grafis untuk Content Creator

Sebarkan artikel ini
Laptop Desain Grafis
Laptop Desain Grafis

Performa atau spesifikasi terbaik merupakan kebutuhan utama ketika akan membeli laptop desain grafis. Banyaknya brand laptop yang beredar di pasar dapat membuat content creator sulit untuk memilih produk terbaik.

Laptop yang akan digunakan untuk melakukan pekerjaan seputar desain grafis memerlukan spesifikasi yang berbeda dengan laptop pada umumnya. Ketersediaan fitur untuk memfasilitasi kebutuhan desain umumnya membutuhkan aspek tinggi.

Oleh sebab itu, agar tidak salah memilih produk, berikut Kami rekomendasikan laptop terbaik untuk menunjang kegiatan mendesain Anda, di mana beberapa produk berikut patut untuk Anda pertimbangkan lebih lanjut.

5 Laptop Desain Grafis Terbaik dengan Spesifikasi Tinggi

Laptop Desain Grafis
Laptop Desain Grafis

Memilih produk untuk desain pada umumnya tidak jauh berbeda dengan memilih laptop gaming. Pada umumnya harga laptop untuk desain juga jauh lebih mahal karena fitur yang ditawarkan jauh lebih banyak.

Selain fitur, spesifikasi laptop desain grafis juga perlu diperhatikan dengan baik. Sebagai content creator, Anda perlu memahami teknologi yang digunakan pada laptop sehingga mendukung performa pembuatan desain.

Saat mencari laptop untuk mendesain, ada baiknya Anda mempertimbangkan berbagai hal. Beberapa diantaranya seperti kartu grafis yang mumpuni hingga prosesor berspesifikasi tinggi, sehingga program dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, banyak bagian pada perangkat yang perlu Anda perhatikan. Agar tidak salah memilih produk, berikut rekomendasi laptop untuk melakukan pekerjaan desain grafis dengan spesifikasi terbaik.

  1. Apple MacBook Air M1

Perangkat pertama ini tidak lagi diragukan oleh content creator untuk membantu mereka dalam melakukan berbagai kegiatan seputar desain grafis. Produk tersebut tersedia dalam tiga jenis pilihan warna.

Diantaranya yaitu emas, perak, serta space grey. Dengan layar 13.3 inch, perangkat tersebut didukung oleh prosesor Apple M1 Chip (CPU 8-Core, GPU 7-Core) yang memiliki performa untuk mendukung pekerjaan Anda.

Laptop desain grafis ini memiliki RAM berukuran 8GB serta storage berukuran 256GB SSD. Perangkat ini memiliki keunggulan tersendiri, di mana tidak banyak menghabiskan daya sehingga lebih lama dan cocok untuk bekerja.

  1. Acer Predator Helios 300

Meskipun termasuk laptop gaming, namun perangkat ini juga sangat cocok untuk digunakan oleh content creator. Memiliki spesifikasi yang tinggi, perangkat ini tidak mudah lag sehingga membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Perangkat ini memiliki ukuran layar 15.6 inch serta prosesor berjenis Intel Core i7. Menggunakan grafis GeForce GTX 1660Ti, produk ini juga didukung dengan RAM sebesar 8GB serta storage sebesar 512GB.

Keunggulan perangkat ini yaitu, produk dilengkapi dengan pendingin berteknologi 3D Aero-Blade Gen 5 sehingga tidak mudah overheating saat digunakan. Hal tersebut akan membantu penggunaan perangkat dalam jangka waktu panjang.

  1. HP Pavilion 15

Laptop desain grafis berikutnya dengan spesifikasi tangguh untuk bekerja secara profesional adalah HP Pavilion 15. Dengan ukuran layar 15.6 inch, perangkat ini didukung oleh prosesor Intel Core i7-11370H.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan grafis NVDIA serta RAM 8GB serta storage berukuran 512GB. Keunggulan produk ini yaitu memiliki performa tinggi, sehingga pengguna tidak akan merasakan lag bahkan lemot.

  1. MSI Modern 15

Tersedia dalam tiga tipe warna, yaitu carbon gray, beige mousse, dan bluestone, perangkat ini sangat cocok untuk para desainer. Didukung dengan grafis Nvidia GeForce MX350, Anda bisa menghasilkan karya terbaik.

Laptop desain grafis berukuran 15.6 inch ini memanfaatkan prosesor 10th Gen Intel Core i5-10210U untuk membantu performa perangkat. Produk ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB serta storage berukuran 512GB.

Kelebihan perangkat ini datang dari desainnya yang sangat dinamis dan ringan, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Meskipun memiliki tampilan slim, produk ini memiliki performa tinggi yang cocok untuk mengerjakan desain grafis.

  1. Lenovo Legion Y530

Memiliki performa tangguh, perangkat ini sangat cocok untuk mendukung pekerjaan mendesain Anda. Dilengkapi dengan brightness 300 nits dan layar IPS antiglare, produk ini mampu menawarkan kualitas gambar yang luar biasa.

Laptop berukuran 15 inch ini didukung oleh prosesor Intel Core i7 yang memungkinkan Anda mengoperasikan pekerjaan berat secara bersamaan, seperti rendering gambar sambil bermain game.

Keunggulan produk ini yaitu dilengkapi fitur termal dual-channel yang membuat CPU dan GPU tetap dalam temperatur dingin. Dengan begitu, Anda tidak akan terganggu dengan lag atau lemot saat bekerja.

Beberapa produk di atas bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran. Dengan berbagai pilihan harga, Anda bisa menyesuaikan laptop desain grafis sesuai dengan budget serta spesifikasi yang diinginkan.