Desain

Pilihan Platform Desain Grafis Terbaik dan Termudah

×

Pilihan Platform Desain Grafis Terbaik dan Termudah

Sebarkan artikel ini
Platform desain grafis
Platform desain grafis

Platform desain grafis merupakan salah satu pembahasan yang harus dijelaskan sekarang juga. Karena, pada saat ini memang dunia digital semakin meningkat dan berkembang pada setiap waktunya. Maka dari itu, kami akan mengulasnya secara lengkap.

Teknologi sudah semakin berkembang setiap majunya waktu, lantaran kebutuhan manusia juga akan terus bertambah. Sehingga, teknologi tersebut bisa memudahkan berbagai kegiatan manusia, seperti membuat desain secara digital.

Tentunya, ketika menggunakan alat canggih untuk melakukan desain akan terasa lebih praktis dan cepat. Oleh karena itu, Anda harus mempelajarinya supaya bisa memudahkan untuk membuat suatu desain.

Untuk membuat desain biasanya membutuhkan suatu alat digital, seperti aplikasi atau platform desain grafis. Anda bisa memilih sesuai keinginan hati. Karena, sudah banyak layanan yang disediakan pada media internet, seperti Canva.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih dalam mengenai desain grafis, silahkan simak artikel kami hingga akhir penjelasan. Berikut pembahasan secara lengkap dan mudah untuk dimengerti.

Sedikit Penjelasan Mengenai Desain Grafis

Platform desain grafis
Platform desain grafis

Seperti yang diketahui, definisi desain grafis ini memang bisa dikatakan sangat luas. Karena, dapat mencakup berbagai aspek media digital atau informasi komunikasi.

Pernyataan tersebut memang benar, lantaran desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual. Tentunya dengan menggunakan teks dan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan secara efektif.

Desain grafis pada awalnya hanya diterapkan untuk media statis, seperti buku, makalah ,brosur. Namun, dengan adanya teknologi digital, kini semua itu berubah menjadi serba visualisasi atau virtual.

Platform desain grafis merupakan salah satu bentuk perubahan zaman pada dunia desain grafis. Sudah dapat dibuktikan dengan hadirnya platform Canva. Anda bisa menggunakannya secara gratis dan mudah.

Desain grafis ini bisa berkaitan dengan dunia multimedia yang mana aspek utamanya adalah penyampaikan pesan kepada para pendengar. Baik berupa teks atau gambar. Maka dari itu, prospek kerja desainer grafis itu sangat besar dan menguntungkan.

Jika, Anda berminat untuk menjadi desainer grafis, sebaiknya belajar terlebih dahulu melalui platform desain grafis Canva. Tentu, bisa digunakan untuk membuat berbagai karya, seperti brosur, poster, undangan, logo, dll.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Canva sebagai platform digital desain grafis terbaik. Berikut penjelasan secara lengkapnya.

Platform Desain Grafis Terbaik dan Mudah dari Canva

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Canva ini memang selalu menjadi prioritas pilihan bagi para desainer grafis pemula hingga menengah. Karena, berbagai fiturnya sangat mudah untuk dipahami.

Bisa dikatakan layanan desain grafis Canva ini memang disediakan untuk memudahkan dalam melakukan aktifitas desain digital. Berikut beberapa fitur dan kegunaan yang bisa Anda pelajari saat ini juga.

Perlu diketahui, bahwa setiap aplikasi atau mesin canggih memiliki kegunaannya tersendiri, seperti platform digital Canva. Simak terus penjelasan dari artikel kami.

  1. Membuat Presentasi Mirip Power Point

Kegunaan yang pertama dari platform desain Canva adalah Anda bisa membuat presentasi mirip dengan power point. Uniknya lagi, dapat memilih ribuan template sangat menarik dan gratis.

Layanan tersebut bisa dicoba melalui smartphone saja, tetapi akan lebih memakan waktu lama jika dibandingkan membuat di PC. Karena, Anda harus menyesuaikan tampilan yang cocok.

Canva ini juga bisa dioperasikan melalui komputer, baik offline atau online. Sehingga platform tersebut menjadi paling favorit bagi pengguna internet.

  1. Membuat Konten Media Sosial

Kegunaan platform Canva desain grafis berikutnya, dapat membuat konten media sosial, seperti slide photo edukasi dan sebagainya. Anda tidak perlu membuat desain yang nantinya akan memakan waktu lebih lama.

Anda bisa menggunakan ribuan template untuk konten media sosial secara gratis. Maka dari itu, platform tersebut memang selalu menjadi pilihan utama bagi desainer grafis.

  1. Membuat Poster

Platform desain grafis ini memiliki kegunaan untuk membuat poster. Pastinya Anda mengetahui ketika pengguna medsos membagikan poster hari raya, biasanya desain relatif sama. Nah, desain tersebut dibuat melalui Canva.

Namun, bukan berarti template desain di Canva itu sedikit, mungkin mereka hanya menggunakan yang paling terbaik saja. Ingat! Biasanya template terbaik dan paling banyak digunakan itu berada pada urutan pertama.

Ternyata dunia desain grafis sangat luas dan mudah untuk dipelajari. Hal tersebut, tentunya bisa dipelajari melalui artikel kami yang membahas tentang platform desain grafis.