Benarkah Ayam Broiler tidak sehat dimakan oleh anak-anak?

0
6
Ayam Broiler tidak sehat

Berita7.id – Bagi penikmat olahan ayam, pastinya sudah tau adanya ayam negeri atau yang disebut juga broiler. Unggas ini harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan ayam kampung, biasanya badannya lebih gemuk. Dari segi kandungan gizinya pun berbeda. Kemudian muncullah ayam negeri yang disuntik hormon.

Hormon ialah zat kimia alami yang diproduksi oleh tubuh mulai manusia sampai hewan pun memproduksinya. Fungsinya untuk membantu tubuh mengontrol berbagai fungsi tubuh, seperti pertumbuhan, perkembangan, dan reproduksi.

Ayam negeri tersebut biasanya disuntik hormon steroid. Hormon tersebut sengaja disuntikkan untuk membantu mempercepat pertumbuhannya yang juga dikenal sebagai hormon pertumbuhan (growth hormone) karena fungsinya itu.

Hormon estrogen ialah hormon kewanitaan pada manusia sehingga anak-anak lelaki yang masih dalam masa pertumbuhan dapat terpengaruh oleh hormon esterogen yang ikut termakan bersama ayam yang dikonsumsi.

Hormon tersebut bisa menghambat perkembangan penis anak sehingga tumbuh tidak maksimal. Kemudian, pada akhirnya ukuran penis anak menjadi kecil daripada umumnya.

Bahaya ayam suntik berikutnya tidak hanya berpengaruh secara fisik, namun juga secara mental yang timbul oleh hormon yang secara tidak sengaja terkonsumsi bersama ayam yang yang disuntik estrogen.

baca juga : Diet yang mudah untuk gadis-gadis remaja

Secara perilaku, anak laki-laki bisa menjadi seperti perempuan sehingga bisa berdampak buruk bagi penderitanya di masa dewasa jika terus dibiarkan tanpa adanya penanganan yang tepat.

Benarkah ayam broiler tidak sehat untuk dimakan? jika demikian mungkin lebih baik mencoba ayam kampung meskipun harganya lebih mahal.

Sumber : halosehat.com

Silahkan Tulis Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas