Berita7.id – Memiliki wajah yang bersih dan mulus merupakan impian semua wanita dan masalah yang kerap ditemui adalah adanya bekas jerawat. Tetapi jangan khawatir karena ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Noda hitam akibat bekas jerawat tersebut tentu saja sangat mengganggu penampilan dan Anda pun tak bisa tampil natural.

10 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami dan Kimia

Benjolan merah kecil di muka kemudian membekas dan membentuk noda hitam di wajah itu sangatlah mengganggu. Masalah tersebut kerap kali dialami oleh banyak wanita. Mereka pun akhirnya mencari segala cara untuk menutupi noda hitam tersebut. Bagi Anda yang mengalaminya, jangan khawatir dan panik karena ada tips menghilangkan bekas jerawat yang wajib dicoba. Apa sajakah itu?

1. Kayu Manis
Kayu manis merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap kali digunakan. Tahukah Anda jika bumbu dapur yang satu ini juga ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Di dalam kayu manis terdapat kandungan antiseptic dan anti inflamasi yang ampuh menghilangkan noda hitam akibat benjolan merah tersebut. Namun harap diperhatikan, penggunaan kayu manis tersebut harus dicampurkan dengan madu atau pun air apabila ingin memakainya. Jangan langsung mengoleskan kayu manis begitu saja di wajah karena nanti bisa iritasi. Caranya pakai serbuk kayu manis sedikit saja dan campur dengan air atau madu. Oleskan di wajah dan tunggu kering lalu dibilas.

2. Lidah buaya
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang gampang adalah dengan lidah buaya. Tanaman yang satu ini selain bisa mempercantik rambut ternyata juga bagus untuk kulit, utamanya menghilangkan bekas noda. Kandungan yang ada di dalam gel lidah buaya terbukti ampuh bisa merangsang sel-sel kulit baru dan menggantikan sel kulit mati yang sudah menghitam. Caranya pun mudah, ambil gel lidah buaya kemudian haluskan. Setelah itu oleskan pada wajah dan bilas dengan air bersih.

3. Cathy Doll Snail Bright Whitening Cream
Bila tidak ingin menggunakan bahan alami, Anda juga bisa menggunakan cream pelembab wajah merk Cathy Doll Snail Bright Whitening Cream. Pelembab wajah yang satu ini dikenal mempunyai fungsi 2 in 1 yakni melembabkan dan menghilangkan bekas jerawat. Krim ini mengandung vitamin C, air, glycerin, glycerin stearate dan lain-lain. Harga dari krim tersebut adalah Rp 320.000.

4. Kulit jeruk
Banyak yang langsung membuang kulit jeruk begitu saja saat mengupas buahnya. Itu sangat merugikan karena kulit jeruk ternyata obat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Di dalam kulit jeruk mengandung vitamin C tinggi dan juga mengandung hidroksida yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati yakni noda hitam. Caranya cukup mudah, jemur kulit jeruk sampai kering atau kadar airnya hilang dan haluskan sampai berbentuk bubuk. Kemudian campur dengan air dan jadikan masker di wajah.

5. Wardah Acne Gentle Scrub
Produk kosmetik yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Wardah Acne Gentle Scrub. Kosmetik produk asli Indonesia ini dipercaya bisa menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk dan berbentuk noda hitam di wajah. Selain itu, scrub ini juga bisa membantu mengontrol kadar minyak, jadi sabun muka yang satu ini sangat cocok bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

6. Meilibahenling
Mungkin banyak yang belum mengenal tentang produk penghilang bekas jerawat yang satu ini. Meilibahenling memang merupakan krim herbal yang tidak hanya ampuh mengatasi bekas noda saja tetapi juga bisa menghilangkan bekas noda akibat cacar air, bekas korengan, bekas luka terjatuh dan terkena knalpot. Meilibahenling sendiri biasanya bisa dibeli secara online, untuk menghilangkan bekas noda Anda bisa ikuti anjuran penggunaannya.

7. Cuka sari apel
Bahan alami yang dipercaya khusus sebagai obat penghilang jerawat adalah cuka sari apel. Kandungan asam di dalam cuka sari apel terbukti bisa membersihkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, pertama cuci dahulu wajah sampai bersih lalu campur 1 sendok makan cuka sari apel ke dalam setengah gelas air. Setelah itu oleskan cuka ke wajah dengan menggunakan kapas.

8. Jagung muda
Cara menghilangkan bekas jerawat alami dan sudah dipercaya secara turun temurun adalah jagung muda. Selain bekas jerawat menjadi hilang, jagung mudah juga bisa menghaluskan wajah. Bagi yang ingin menggunakan jagung muda sebagai obat alami caranya cukup gampang. Pertama kupas 1 buah jagung muda dan haluskan. Setelah halus kemudian oleskan di wajah dan leher lalu tunggu sampai 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan treatment tersebut secara rutin, selain bekas noda hilang kulit wajah pun akan menjadi lembut.

9. Meladerm
Krim penghilang noda hitam akibat jerawat yang sangat dipercaya adalah Meladerm. Meladerm mengandung sunblock oxy benzone dan whitening Claire blance yang membantu meregenerasi kulit. Bagi yang tertarik menggunakan krim tersebut cara pemakaiannya adalah bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan krim ini di bagian bekas jerawat pada wajah. Gunakanlah Meladerm setiap siang dan malam hari untuk hasil maksimal. Harga dari krim ampuh ini adalah Rp 120.000.

10. Inez Every day Acne Treatment Cream
Satu lagi produk kosmetik untuk menghilangkan bekas jerawat adalah Inez Everyday Acne Treatment Cream. Produk kosmetik dari Inez ini memiliki fungsi untuk menghilangkan noda hitam dan merawat kulit. Di dalam kosmetik tersebut terdapat kandungan keratolik dan allantoin yang memiliki fungsi untuk meregenerasi kulit. Cara pemakaiannya pun mudah, gunakanlah krim tersebut pada pagi dan malam hari. Oleskan secara tipis-tipis saja di bagian wajah seperti area hidung untuk membantu membersihkan komedo.

Kesepuluh treatment di atas menggunakan bahan alami dan ada juga bahan kimia. Anda bisa memilih cara yang mana untuk diterapkan pada wajah. Bila ingin cara alami, pakai saja lidah buaya, cuka sari apel, kulit jeruk dan kayu manis. Tetapi jika ingin memakai produk kosmetik, pilihlah merk-merk kosmetik seperti di atas. Produk kosmetik tersebut sudah terbukti aman dan tentu saja sudah tepercaya mengatasi noda hitam akibat benjolan merah. Terlepas dari itu semua, untuk menjaga wajah supaya tidak timbul komedo dan benjolan-benjolan merah tersebut sebenarnya tidak sulit. Yang paling mudah dilakukan adalah rajin membersihkan wajah setiap hari.

Membersihkan wajah bisa menggunakan sabun cuci muka, pembersih wajah atau pun air bersih biasa. Lakukanlah perawatan sederhana tersebut setiap pagi dan malam hari utamanya menjelang tidur. Mengapa? Karena pada malam hari kulit pun akan mengalami regenerasi sel-sel baru. Kemudian bagi yang sering menggunakan make up jangan lupa untuk menghapus make up setelah selesai. Hal ini bisa mencegah timbulnya komedo dan jerawat serta mengurangi kadar minyak efek dari make up. Semoga cara-cara menghilangkan bekas jerawat yang disebutkan di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

(Visited 8 times, 1 visits today)