Pro dan kontra dari belanja Online

0
64
belanja online

Banyak orang sekarang ini lebih memilih untuk berbelanja online karena begitu nyaman dan mudah. Setiap konsumen yang telah mengalaminya akan memiliki pemandangan nya sendiri tentang hal itu. Artikel ini akan memberi Anda gambaran yang jelas tentang positif dan negatif belanja online sehingga Anda dapat dengan mudah menganalisa resiko dan manfaat.

Dengan peningkatan penggunaan Internet, semakin banyak orang tertarik terhadap belanja online. Ini berarti membeli produk online telah memperoleh popularitas besar di jaman sekarang. Sebelumnya, Internet hanya dapat diakses oleh orang-orang dari negara-negara maju, tetapi belakangan ini internet telah berhasil diakses oleh hampir semua negara di dunia ini. Dengan peningkatan kesadaran, orang sekarang berduyun-duyun ke arah Internet untuk berbelanja. Konsep belanja barang melalui layanan online telah sangat diakui dan diterima, karena menyediakan beberapa manfaat kepada pelanggan.

Namun, setiap aspek memiliki sisi baik dan sisi buruk dan hal ini berlaku untuk belanja online juga. Keuntungan dan kerugian semacam ini untuk kenyamanan belanja tercantum di bawah ini.

Keuntungan Belanja Online

Bagian terbaik dari belanja online adalah bahwa Anda dapat berbelanja dari rumah. Ada tidak perlu untuk pergi ke mal untuk membeli item yang Anda butuhkan. Anda hanya perlu untuk memesan produk dan pesanan anda akan tiba tepat di depan pintu Anda.

Baca juga : 4 Tips Cara Memasarkan Produk Melalui Media Sosial

Ketika Anda berbelanja dari rumah Anda, Anda menghemat bensin dan waktu yang sebelumnya telah menghabiskan waktu untuk mencapai ke toko terdekat dan mencari produk yang diinginkan.

Sangat nyaman dan mudah! Anda tidak perlu gelar apapun untuk mempelajari belanja online. Yang harus Anda harus lakukan adalah, kunjungi situs web, mencari produk Anda dan membelinya. Hanya dengan sekali klik produk akan terlihat!

Belanja online memberi Anda hak untuk berbelanja kapanpun yang Anda inginkan. Toko tidak pernah ditutup dan Anda dapat melakukan belanja Anda 24 x 7.

Menyediakan berbagai macam toko. Anda tidak perlu melompat dari toko ke toko untuk mencari jenis produk yang tersedia di pasar. Pilihan yang tersedia secara online banyak dan ini adalah salah satu fitur terbaik dari belanja online.

Belanja dari Mall dan toko membuatnya sulit untuk membandingkan antara fitur dan harga produk. Belanja melalui website akan menyederhanakan perbandingan produk dan membantu dalam menentukan produk mana yang harus dibeli.

Banyak situs web mengadakan promo diskon khusus skema dari waktu ke waktu untuk menarik pelanggan. Anda selalu dapat membeli produk dengan diskon khusus dan tentunya akan menyimpan banyak uang Anda.

Berguna untuk menghindari sales yang nakal. Para penjual sering menekan Anda untuk membeli produk mereka. Pelecehan ini hanya dapat lolos oleh belanja menggunakan Internet.

Kerugian

Kerugian pertama adalah bahwa ada tenggang waktu antara Anda membuat pembayaran dan pengiriman produk.

Anda tidak dapat mencoba produk sebelum membeli. Banyak orang ingin mencoba hal-hal sebelum melakukan pembayaran. Fitur ini tetap hilang ketika Anda membeli sebuah produk secara online.

Ongkos kirim yang tinggi sering menambahkan total biaya dari produk. Perusahaan biasanya menetapkan biaya pengiriman sangat tinggi, yang menambah total pengeluaran pengiriman. Juga, jika produk dikirim dari negara lain, Anda akan bertanggung jawab untuk membayar pajak tambahan untuk produk yang anda beli.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Di Internet Untuk Pemula

Cara pembayaran mungkin tidak aman. Dengan meningkatnya masalah keamanan, membuat pembayaran online melalui debet atau kartu kredit mungkin cara bertransaksi yang tidak aman. Karena itu penting untuk memeriksa cara pembayarannya apakah dijamin atau tidak.

Kemungkinan kerusakan produk saat pengiriman tidak dapat ditukarkan. Jika produk yang diterima rusak, diperlukan waktu beberapa hari untuk penggantian atau perusahaan mungkin tidak memberikan penggantian apapun sama sekali.

Kemudahan belanja dapat menjadi sangat berbahaya untuk shopaholics, karena mereka mungkin mendapatkan provokasi untuk membeli banyak item sekaligus yang mengakibatkan pengeluaran yang tidak diinginkan.

Insiden kesalahan prosedur penagihan tinggi dan jika itu terjadi pada Anda, Anda akan harus mengikuti prosedur yang panjang dan menunggu beberapa hari sebelum kesalahan tersebut terselesaikan.

Anda harus memiliki kartu debit atau kartu kredit untuk melakukan pembelian. Sangat sedikit toko online memberikan Anda pilihan untuk membayar secara tunai atau cek.

Jika Anda mencoba metode belanja online untuk pertama kalinya, saya akan menyarankan Anda untuk mendapatkan beberapa tips untuk belanja online yang aman dari teman dan kerabat yang telah mencoba, sehingga Anda tidak membuat kesalahan. Juga, menimbang Pro dan kontra anda harus memutuskan untuk diri sendiri apakah Anda ingin mencobanya atau tidak.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here