6 Cara Mengisi Kegiatan yang Lebih Bermanfaat di Hari Minggu

0
12
Mengisi Kegiatan yang Lebih Bermanfaat di Hari Minggu

Mengisi Kegiatan yang Lebih Bermanfaat di Hari Minggu – Setelah berkutat dengan pekerjaan selama lima hari penuh, banyak orang yang balas dendam dengan tidur seharian waktu hari libur. Pada hari Sabtu, biasanya banyak yang menghabiskannya untuk beristirahat sebesar 50 % dan sisanya untuk beraktivitas.  Lalu, disaat hari Minggu pun, kamu lebih tertarik untuk istirahat total sebelum berangkat bekerja keesokan harinya, bukan?

Pemikiran seperti ini tidaklah keliru. Namun, sebenarnya kamu dapat mengisi hari Minggu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Daripada mengonotasikannya sebagai hari untuk beristirahat, sekarang kamu dapat mengubahnya sebagai hari untuk mendulang sukses lo.

Hal ini terlihat berasal dari cara orang sukses mengisi waktu dihari Minggu dengan aneka macam aktivitas. Karena sebagian besar orang sukses tidak memakainya untuk istirahat. Lalu, apa saja ya yang mereka lakukan waktu hari Minggu?

Seperti dikutip berasal Swara Tunaiku, mungkin norma inilah faktor yang membuat mereka lebih sukses daripada orang lain pada umumnya! Kalau kamu ingin tertular sukses, mari kita tiru norma mereka!

Memperluas wawasan dengan baca kitab

Sejenak istirahatkan gadget yang sudah seharian kamu gunakan dan beralihlah dengan membaca kitab. Karena membaca kitab dalam era digital dan serba instan ini merupakan sebuah pencapaian besar.

Sebagian orang sukses pun tidak pernah menutup hari tanpa membaca kitab terlebih dahulu. Jika orang sukses sudah biasa membacanya tiap hari, kamu dapat memulainya dulu mulai  hari libur. Nanti lama-lama akan jadi terbiasa kok.

Olahraga

Jenis olahraga apa nih yang menjadi favoritmu? Apakah main basket, ke gym, atau sekedar jalan-jalan sore? Apapun itu, lanjutkan hobi olahragamu secara rutin di hari Minggu. Karena orang sukses pun melakukan hal yang sama.

Agar permanen bugar dan sehat, mereka rutin berolahraga. Selain itu, kamu juga dapat mencicipi fungsinya untuk kebersihan badan.

Berolahraga tentu lebih berfaedah daripada bermalas-malasan di kamar, bukan?

Kumpul dengan teman dekat atau keluarga

Bagi orang sukses, berkumpul dengan keluarga, teman, ataupun orang terdekat ialah suatu hal yang sangat krusial. Mereka menyadari bahwa tidak mempunyai banyak waktu untuk kehidupan pribadinya. Sehingga,waktu weekend tiba, mereka lebih suka menghabiskannya dengan keluarga atau teman dekat.

Ini ialah salah satu langkah kreatif untuk mengisi hari libur dengan aktivitas yang positif. Orang sukses umumnya punya norma menyusun planning seminggu ke depan waktu hari libur. Dengan begitu, mereka dapat melakukan kroscek dan melaksanakannya secara efisien kepada minggu berikutnya.

Melakukan hal sederhana tetapi menyenangkan

Jika kamu mempunyai aktivitas yang kamu senangi, dapat kamu lakukan secara rutin setiap hari Minggu nih. Orang sukses juga suka melakukan hal yang disenangi pada waktu libur.

Hal-hal sederhana tetapi menyenangkan di antaranya menonton di bioskop, ke toko kitab, hingga wisata kuliner all you can eat!

Mendapatkan tidur yang berkualitas

Karena begadang dan melek hingga larut, kamu pun jadi telat bangun. Rasanya berat sekali untuk sekedar menggeser badan berasal atas tempat tidur. Meski sudah berjanji dengan diri sendiri untuk tidur cepat, akhirnya janji tersebut hanyalah sebatas janji belaka.

Beda nih kasusnya kalau orang sukses yang mengalaminya. Mereka memahami perlu tidur yang berkualitas untuk memulai hari kepada keesokan harinya. Sehingga, mereka pun mengarah untuk tidur cepat dan mendapatkan tidur yang berkualitas kepada hari Minggu.

Seperti inilah orang sukses mengisi kegiatan yang lebih bermanfaat di hari Minggu. Kalau kamu juga ingin sukses, mari segera dicontek norma mereka. Dengan begitu, akan makin banyak saja nih orang sukses di Indonesia!

Facebook Comments