5 Tips Mengambil Hati Pelanggan Dalam Berbisnis

0
12
Tips Mengambil Hati Pelanggan

Berita7.idBisnis yang berkembang dengan baik, tentunya memiliki beragam faktor pendukung. Salah satunya adalah dengan loyalitas konsumen memakai jasa ataupun produk anda. Memang menjaring konsumen agar tetap memakai jasa ataupun produk yang anda jual tentu tidak mudah untuk dilakukan. Mengingat semakin ketatnya persaingan bisnis yang ada sekarang. Maka dari itu, sangat diperlukan berbagai macam trik khusus agar bisnis anda bisa berjalan dengan awet.

Pelanggan yang mau memakai jasa ataupun produk anda, tentunya harus didapatkan dengan cara penawaran yang baik. Selain itu, anda juga harus memperhatikan kualitas jasa ataupun produk yang anda tawarkan. Sebenarnya banyak trik jitu yang bisa anda gunakan untuk menjaring minat dan mengambil hati para pelanggan. Dan berikut ini merupakan beberapa tips yang perlu untuk anda lakukan untuk mengambil hati pelanggan dalam bisnis.

Tips Mengambil Hati Pelanggan Dalam Berbisnis

1. Jalankan bisnis secara terbuka

Keterbukaan akan apa yang sedang anda bisniskan kepada pelanggan, tentu akan membawa dampak yang positif bagi perkembangan bisnis anda. Dengan keterbukaan bisnis, selain bisa memicu rasa percaya, anda juga akan mendapati customer anda dengan sukarela mempromosikan apa yang anda jual kepada rekan-rekannya. Maka dengan hal ini pun bisnis anda akan sukses pula.

2. Biasakan untuk berterima kasih untuk para pelanggan.

Jangan sampai anda telalu cuek dalam menghadapi pembeli. Pelanggan akan senang jika anda berinteraksi dengan pembeli yang mana anda bisa lebih memperhatikan pelanggan. Para pelanggan akan senang apabila anda berterimakasih dengan lembut, dan tentunya akan memuji, dan kemungkinan akan kembali lagi untuk kembali lagi membeli ke toko anda.

3. Usahakan untuk bisa memberi reward

Ini merupakan strategi yang baik untuk menarik hati para pelanggan. Karena dengan memberikan reward berarti anda peduli dengan customer. Tidak peduli berapapun nilainya, pelangggan akan sangat senang menerimanya. Reward dengan bonus adalah dua hal yang berbeda. Reward sendiri adalah pemberian dimana anda bisa memberikannya dengan konsisten kepada pelanggan.

4. Memiliki rasa empati

Memiliki rasa empati berarti anda memiliki rasa hormat terhadap pelanggan. Tentunya hal ini akan berakibat positif akan hubungan anda dan para pelanggan. Pelanggan tentu akan berfikir bahwa telah diperhatikan, dan merasa jika nanti sedang membutuhkan sesuatu, dia akan kembali lagi ke toko anda untuk membeli.

5. Menerima saran dan kritik secara terbuka

Kritik dan saran sangat diperlukan untuk membangun bisnis anda menjadi lebih maju. Banyak pengusaha yang tidak mau menerima kritik dan saran. Hal ini akan berakibat fatal bagi kelangsungan usahanya dan juga hubungan dengan pelanggan, karena jika anda tidak mau menerima kritik dan saran, tentunya orang-orang akan mengaggap anda sebagai orang yang arogan. Kritik merupakan nilai jujur dari para pelanggan atas produk atau jasa yang anda berikan. Maka dari itu, terimalah kritik dan saran dengan lapang dada demi kebaikan bisnis anda dan juga hubungan baik dengan pelanggan.

Itulah beberapa tips dalam mengambil hati para pelanggan untuk kemajuan bisnis anda. Karena bisnis jika tanpa pelanggan yang loyal, maka perkembangannya pun tidak akan bisa melaju pesat. Semoga bermanfaat.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here