5 Strategi Pemasaran Agar Jualan Anda Laris

0
10
Strategi Pemasaran

Berita7.id – Suatu kendala bagi semua pelaku bisnis adalah di saat produk yang di jual tidak laku di pasaran. Padahal semua produk yang ditawarkan sudah sangat murah atau relatif terjangkau di mata konsumen. Kemudian, anda sudah banyak mengeluarkan biasa promosi dengan menasang iklan namun tetap saja tidak dilirik oleh konsumen. Hal tersebut mungkin saja terjadi lantaran anda sebagai pebisnis tidak bisa membaca apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat (konsumen).

Dengan demikian anda membutuhkan sebuah solusi yang tepat dan akurat. Dalam hal ini maka di butuhkan untuk melakukan analisis kembali apa sebabnya atau melakukan strategi baru agar produk bisa diterima dan laris manis. Di samping itu para pelaku bisnis juga perlu memperhatikan sikapnya saat berbisnis dan menawarkan produk yang mereka jual kepada para konsumen. Adapun strategi penjualan agar jualan anda laris manis ialah.

Strategi Pemasaran Agar Jualan Anda Laris

1.Membuat Strategi Pemasaran

Merencanakan bisnis online anda, yang mana harus berpikir tentang bagaimana pelanggan bisa menemukan keberadaan brand yang anda miliki. Sebetulnya cara pertama ialah bertanya pada diri anda sendiri, apa yang anda sukai sehingga mampu mendapatkan pelanggan nantinya. Sekiranya anda mampu memberikan berapa persentase orang akan siap untuk membayar untuk produk anda. Selain itu, anda harus mengetahui dengan pasti siapa target konsumen bisnis anda. Dengan melakukan survey terlebih dahulu apakah konsumen yang berminat untuk membeli produk milik anda.

2. Menjalin Kerja Sama dengan Konsumen

Berkerja sama dengan calon pembeli anda sebagai agen promosi produk anda sendiri.
JIk anda memperoleh testimoni konsumen yang sangat puas terhadap produk yang anda tawarkan, maka bisa difungsikan secara tidak langsung sebagai tenaga promosi anda. Dengan memintanya untuk memberikan rekomendasi kepada konsumen lain yang dikenal, dimana menyarankan untuk menggunakan produk anda. Anda juga dapat memberikan hadiah yang mampu melakukan promosi jika berhasil untuk merekrut konsumen baru terbanyak.

3. Mempererat Kerja Sama dengan Pebisnis Lain

Tahukah anda bahwa bekerja sama dengan pebisnis lain mampu mempercepat perkembangan, dimana akan tersebar luasnya produk anda. Perlu anda pahami kerjasama tidak hanya sebatas dengan pebisnis yang juga mempunyai produk sama dengan anda, namun anda bisa membuka jalinan kerja sama dengan pengusaha berbeda produk. Sehingga link atau jaringan anda akan lebih banyak.

4. Memberikan Kartu Diskon

Saat anda memasuki dunia marketing, maka pemberian kartu diskon sangat ampuh untuk membangun loyalitas para konsumen. Anda cukup menawarkan kepada konsumen yang berkunjung ke toko online anda yang mana akan ditawarkan diskon tertentu. Dengan memberikan ruang kepada anda semua yang bisa memperoleh potongan harga kapan saja namun selama konsumen menunjukan kartu diskon yang telah dimiliki.

5. Mengadakan Kegiatan Social

Siapa bilang kegiatan sosial akan membuang uang anda secara cuma-cuma. Justru cara ini termasuk strategi promosi yang sangat ampuh untuk mendekatkan diri anda dan bisnis online yang sedang dijalankan agar lebih dekat dengan masyarakat (konsumen). Misalnya anda bisa melakukan donor darah, sunnat masal gratis, buka puasa bersama, dan lain sebagainya. Di samping itu, anda tidak cukup dana untuk kegiatan sosial maka anda bisa mengajak lembaga lain untuk berkerja sama dalam mengadakan acara sosial ini.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here