Usaha Pengembang Facebook Untuk Mengajak Menggunakan Fitur Stories di Facebook

0
10

Berita7.id – Sosial media, kini menjadi sangat ramai digunakan oleh orang jaman sekarang. Seperti contohnya Instagram, Snapchat, Facebook, WhatsApp, dan bebagai macam sosial media lainya kini telah mengembangkan berbagai fitur-fitur yang menarik untuk memberi tahu seluruh dunia apa yang sedang anda lakukan sekarang.

Fitur sosial media yang saat ini banyak sekali dipakai, yaitu fitur stories pada sosial media kini sudah merambat ke semua sosial media. Dengan pelopor awal fitur stories ini adalah Snapchat, semua sosial media ingin menerapkan fitur stories untuk menarik pengguna memakai sosial media.

Namun meskipun begitu, fitur stories ini ternyata lebih marak dipakai oleh pengguna sosial media Instagram dan Snapchat saja. Untuk fitur stories yang berada di sosial media Whatsapp mungkin masih tergolong standar saja. Namun permasalahan ini datang ke sosial media yang datang cukup lama di dunia internet yaitu Facebook.

Entah apa yang membuat para pengguna masih malas menggunakan fitur stories di Facebook ini, membuat para pengembang memutar otaknya untuk mencari ide, bagaimana cara pemakai sosial media Facebook ini mau memakai fitur stories sama seperti sosial-sosial media lainya. Pada saat ini muncul ide dari Facebook untuk bekerjasama sedikit dengan sosial media yang sedang booming yaitu Instagram untuk membuat fitur double post.

Baca juga : Baru! WhatsApp Kini Uji Coba Fitur Bisnis

Aplikasi Tema Android Terbaik Dan Keren

Dilansir dari media, Jumat pada tanggal 8 September 2017, fitur double post ini sudah mulai aktif di Instagram. Fitur double post ini yaitu fitur yang ada pada sosial media Instagram, apabila kalian menggunakan fitur stories pada Instagram nanti seperti ada suatu pilihan, “apakah anda ingin memposting stories anda ke Facebook juga atau tidak?” nah jika kalian memilih opsi lambang Facebook dalam Instagram nanti secara otomatis stories anda akan hadir dalam dua sosial media yang berbeda.

Namun tetap saja apabila anda memposting stories yang anda buat di Instagram ke stories Facebook, tetap akan ada lambang dari Instagram jadi itu tidak semata-mata menjadi milik Facebook seutuhnya. Namun fitur double post ini masih tahap uji coba pihak Facebook. Jadi masih belum juga ada kepastian apakah pihak dari Facebook ini setuju apabila dia akan bekerjasama dengan rivalnya yaitu Instagram.

Dilain sosial media, Instagram dan Snapchat inilah yang paling banyak pengguna yang menggunakan fitur stories pada kedua sosial media ini paling tidak sehari dalam penggunaan ada ratusan atau bahkan sampai ribuan yang menggunakan fitur stories di kedua sosial media itu.

Itulah langkah Facebook untuk mendekati para penggunanya untuk memakai fitur storiesnya sendiri, toh permasalahan jadi atau tidak itu semua tergatung dengan pihak pengembang Facebook dan Instagram.

Silahkan Tulis Komentar Anda Mengenai Artikel Diatas