Bukan Lagi Sekedar Tontonan, Film Nyai Ahmad Dahlan Dapat Menjadi Tuntunan yang Baik

0
9

Berita7.id – Film Nyai Ahmad Dahlan ini mulai tayang di berbagai bioskop. Film ini meceritakan tentang kehidupan istri KH Ahmad Dahlan, yaitu Siti Walidah. Siti Walidah sangat tunduk sekali kepada suaminya untuk ikut membangun bangsa yang lebih baik. Kemudian dengan kecerdasannya, Siti Walidah ikut berperan dalam membesarkan Muhammadiyah bersama KH Ahmad Dahlan.

Nyai Ahmad Dahlan merupakan salah satu wanita yang memiliki pandangan wawasan yang luas. Hal tersebut dapat ia dapatkan karena pergaulannya dengan para tokoh luar biasa, baik tokoh dari Muhammadiyah maupun para tokoh pemimpin bangsa, yang mayoritas merupakan teman dari KH Ahmad Dahlan. Dari wawasannya yang luas tersebut, Nyai juga merintis kelompok pengajian secara bertahap untuk mendakwahkan ilmu agama pada seluruh wanita, sampai berdirilah Aisyiyah. Dimana dalam organisasi tersebut merupukan perkumpulan semua wanita sholehah.

Baca Juga : Demian Sang Pesulap Indonesia Gagal Memukau Para Juri America’s Got Talent

Objek Wisata Alam Di Malang Jawa Timur

Objek Wisata Istana Air Tamansari Yogyakarta

Film Nyai Ahmad Dahlan, sangat ramai ditonton oleh ribuan bahkan mungkin jutaan masyarakat di Indonesia. Pasalnya film Nyai Ahmad Dahlan ini bukan hanya sekedar tontonan film biasa, namun film ini juga bisa dijadikan sebagai tuntunan yang baik. Maka dari itu, para penonton film ini pastinya terharu dan pesan yang dapat diambil saat menyaksikan film sangat mengena di hati para penonton.

Diyah Puspitarini, selaku Ketua Nasyiatul Aisyiyah mengatakan bahwa film Nyai Ahamad Dahlan merupakan tuntunan yang baik bagi para perempuan agar tidak hanya memikirkan diri sendiri saja. Tepat sekali masih dalam suasana kemerdekaan, film ini cocok sekali di tayangkan sebagai suatu hadiah perjuangan para pahlawan terdahulu.

Diyah pun mengatakan bahwa film ini mengingatkan bahwa terdapat banyak pahlawan wanita dengan berbagai cara meraka untuk turut memajukan bangsa Indonesia dan benar – benar membuktikan kecintaannya terhadap negara. Pernyataannya pada Republika.co.id hari Kamis, (24/08/2017).

Dengan ditayangkannya film ini dapat menggugah dan flasback kembali bahwa dalam agama Islam relativitas gender tidak lagi dipermasalahkan. Telah tercantum pada QS An Nahl ayat 97, dijelaskan bahwa Allah SWT akan melihat ketakwaan, keimanan, serta semua amal dari hamba-Nya baik laki- laki maupun perempuan. Dari dasar ini, KH Ahmad Dahlan memberikan support kepada Nyai Ahmad Dahlan untuk tetap menuntut dan mencari ilmu, serta berdakwah.

Lelaki yang hebat, ataupun perempuan yang hebat pastinya terdapat pendamping yang selalu setia dan memotivasi untuk kebaikan berjalan kearah yang benar. Dari film ini tercatat hingga kamis (24/8/2017) mencapai 10 ribuan penonton. Untuk para masyarakat Indonesia yang belum menonton pastikan ketika menonton film ini benar-benar disaksikan dengan cermat dan dirasakan didalam hati. Karena seperti kronologis secara umum film ini, memang sangat baik untuk menjadi sebuah panutan atau contoh untuk seluruh masyarakat Indonesia.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here