Maret 3, 2021 8:25 am
Beranda Berita Fakta Menarik Alkitab Keluarga Keluarga Joe Biden yang Berusia 127 Tahun

Fakta Menarik Alkitab Keluarga Keluarga Joe Biden yang Berusia 127 Tahun

Berita7.id – Pada 20 Januari, Presiden terpilih Joe Biden akan dilantik sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat. Ketika diambil sumpah jabatannya, dia akan menggunakan Alkitab berusia 127 tahun, setebal lima inci.

Menyadur Oprah Mag Rabu (20/01), Alkitab itu merupakan milik keluarga Biden yang berasal dari tahun 1893. The Biden Family Bible juga muncul saat ia disumpah menjadi Wakil Presiden AS.

“Itu pusaka keluarga di Biden dan setiap tanggal penting ada di sana,” kata Biden dalam acara The Late Show with Stephen Colbert. “Misalnya, setiap kali saya disumpah untuk apa pun, tanggalnya selalu sama dan tertulis di Alkitab.”

Joe Biden telah menggunakan Alkitab keluarga untuk setiap upacara pengambilan sumpah sejak dia pertama kali terpilih menjadi anggota Senat Amerika Serikat tahun 1973.

Pada saat itu, kedua putranya, Beau dan Hunter Biden sedang dalam masa pemulihan dari kecelakaan mobil yang merenggut nyawa istri dan putri pertamanya.

Joe Biden ketika diambil sumpahnya sebagai Wapres AS tahun 2013 dengan Alkitab keluarga berusia 127 tahun. (AFP/Stan Honda)

Dalam upacara yang agak tidak biasa, Menteri Luar Negeri Francis Valeo pergi ke Wilmington untuk mengurus sumpah dari samping tempat tidur rumah sakit tempat putranya dirawat.

Sejak itu, Joe Biden selalu menggunakan Alkitab keluarganya untuk enam upacara pengambilan sumpah berikutnya sebagai senator AS.

Hal yang membuat menarik, Chicago Tribune pernah melaporkan pengambilan sumpah yang terakhir harus ditunda karena dia kesulitan menemukan Alkitab tersebut.

Dua dari sumpah dari jabatannya diambil sebagai wakil presiden Presiden Obama pada tahun 2009 dan 2013, ketika Biden dilantik oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor.

34 tahun setelah ayahnya dilantik di samping ranjang rumah sakit, Beau Biden juga menggunakan Alkitab yang sama untuk upacara pengambilan sumpahnya sebagai jaksa agung Delaware tahun 2007.

Ia juga membantu membawa pusaka keluarga besar pada Upacara Pelantikan Presiden tahun 2013 di mana ayahnya menjabat sebagai Wakil Presiden AS untuk kedua kalinya.

Mungkin Alkitab Keluarga Biden menjadi salah satu caranya untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Beau Biden yang meninggal karena kanker otak pada 2015.

Iklan oleh MGID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments