TutorialTips dan Trick

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Youtube Tanpa Aplikasi

×

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Youtube Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini
Menghilangkan Iklan di Youtube
Menghilangkan Iklan di Youtube

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Youtube Tanpa Aplikasi, YouTube adalah salah satu platform yang sangat populer saat ini, selain dari media hiburan youtube juga berperan sebagai media informasi. Platform yang berbasis video ini telah menjadi platform terpopuler.

Namun tak bisa dipungkiri saat membuka youtube, ada beberapa iklan yang tayang di dalam video. Dengan adanya iklan, tak jarang ada beberapa orang yang kurang menikmati konten yang ada di dalamnya. Terlebih jika video yang ada di YouTube terdapat iklan yang cukup lama, tentu tak jarang banyak orang yang merasa bosan menunggu iklan tersebut, dapat mengganggu kenyamanan dalam menonton.

Saat menonton video Youtube apakah anda pernah berpikir untuk mencari tahu cara menghilangkan iklan di Youtube? Untungnya, ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan pada YouTube. Meski tidak dijamin selalu berhasil, namun tidak ada salahnya jika beberapa cara yang ada dicoba untuk menghilangkan iklan pada platform tersebut.

Cara Menghilangkan Iklan di Youtube

Ada beberapa cara yang pada dasarnya termasuk mudah untuk dilakukan. Bahkan kamu bisa melakukannya tanpa mendownload aplikasi terlebih dahulu. Meski tidak semua cara gratis dan dijamin berhasil, namun setidaknya Anda bisa menghilangkan iklan yang ada pada platform YouTube. Untuk mulai menghilangkan iklan pada platform YouTube, kamu bisa simak ulasan berikut.

Menggunakan AdBlock dan uBlock Origin Pada Ekstensi Browser

Ekstensi browser seperti AdBlock dan uBlock Origin dapat digunakan untuk menghilangkan iklan di YouTube. Ekstensi ini akan memblokir semua iklan yang muncul di website yang dikunjungi, termasuk di YouTube. Cara kerjanya sangat mudah, yaitu dengan menambahkan ekstensi ke browser dan mengaktifkannya saat menonton video di YouTube berikut langkah-langkahnya:

  1. Akses Google Chrome yang digunakan sehari-hari di perangkat.
  2. Kemudian ketik Adblock Plus atau uBlock Origin di dalam kolom pencarian yang ada di perangkat.
  3. Setelah itu, anda bisa mengklik Adblock Plus yang ada di paling atas.
  4. Anda langsung dibawa menuju ke halaman utama dari Adblock Plus.
  5. Langsung tambahkan ke Chrome dan kamu juga jangan lupa untuk menambahkan Add Extension.
  6. Jika sudah selesai pemasangan yang dilakukan, maka anda bisa menonton Youtube tanpa ada iklan sedikit pun.

Upgrade Youtube Anda Ke Akun Youtube Premium

Cara yang paling ampuh untuk Menghilangkan Iklan di Youtube adalah dengan mendaftarkan akun anda ke Youtube Premium. Youtube Premium ini merupakan salah satu fitur yang ditawarkan dari aplikasi Youtube ke pengguna untuk mendapatkan aplikasi Youtube yang terbaik. dengan cara ini maka dipastikan iklan tidak akan muncul di youtube dan bisa menonton sepuasnya.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara menghilangkan iklan di youtube yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Aplikasi pihak ketiga yang kami maksud ini misalnya Youtube Biru, YouTube Vanced atau lainnya. Untuk mendownloadnya bisa dengan mudah dan tanpa perlu melakukan cara-cara untuk menghilangkan iklan seperti yang ada di atas tadi. Aplikasi ini akan menghilangkan iklan di YouTube sehingga kamu dapat menonton video tanpa gangguan.

Menggunakan VPN

Menggunakan VPN adalah cara menghilangkan di youtube yang berikutnya, Menggunakan VPN dapat membantu anda menghindari iklan di YouTube. VPN akan mengubah lokasi kamu secara virtual sehingga kamu dapat mengakses konten yang diblokir di wilayah anda. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan VPN dapat memperlambat koneksi internet kamu. Maka pastikan anda memakai aplikasi VPN terbaik agar koneksi internet kamu tidak lemot.

Menggunakan Website ViewPure

Website viewpure dapat membantu anda untuk menghilangkan setiap iklan yang ada pada tayangan YouTube. Meski sedikit ribet, namun setidaknya anda bisa menghilangkan setiap iklan yang ada pada aplikasi tersebut. Untuk mulai menggunakan ViewPure, anda bisa simak ulasan berikut.

  1. Buka aplikasi YouTube kemudian cari video yang ingin kamu tonton
  2. Copy link yang ada kemudian buka website ViewPure
  3. paste link yang telah disalin sebelumnya kemudian klik Purify
  4. Setelah proses pemutakhiran selesai, kamu bisa menyaksikan video pada YouTube tanpa ada iklan

Menonton Youtube Offline

Cara menonton youtube tanpa iklan yang bisa kamu coba berikutnya adalah menonton youtube tanpa koneksi internet (offline). Kenapa? karna jika kamu menggunakan koneksi internet kan pastinya akan mendapatkan iklan yang muncul.

Caranya mudah yaitu anda melakukan download video terlebih dahulu. Setelah anda berhasil mendowndload video yang mau anda tonton, maka matikan koneksi internet anda dijamin anda bisa menonton video youtube dengan puas meski di ulang berkali-kali tetap bebas tanpa jeda iklan menganggu, bahkan anda bisa bebas dari notifikasi chat dan yang lainnya.

Menambahkan Dot atau Titik di Akhir URL

Cara menghilangkan iklan pada youtube yang berikutnya hanya bisa dilakukan pada mode browser tidak berlaku untuk menonton pada aplikasi youtube. caranya sangat mudah kamu hanya tinggal menambahkan titik di akhir URL Link video yang ingin anda tonton, maka dijamin anda akan bisa menonton youtube tanpa jeda iklan