Maret 3, 2021 9:41 am
Beranda Berita Cara menggunakan pengontrol Nintendo Switch Pro dengan PC

Cara menggunakan pengontrol Nintendo Switch Pro dengan PC

Banyak orang bermain game di PC dengan mouse dan keyboard, tetapi beberapa genre lebih cocok untuk pengontrol. Jika Anda memiliki pengontrol Nintendo Switch Pro, Anda dapat membuatnya bekerja dengan komputer Windows Anda hampir setiap saat.

Petunjuk langkah-demi-langkah kami mencakup penggunaan pengontrol Switch Pro dengan PC melalui koneksi kabel atau nirkabel β€” serta cara membuatnya bekerja dengan baik dengan gim Anda.

Cara menghubungkan pengontrol Switch Pro ke PC Anda

Nirkabel

Nintendo Switch Pro Controller mendukung Bluetooth standar, memungkinkan Anda untuk memasangkannya secara nirkabel dengan PC Anda. (Jika komputer Anda tidak mendukung Bluetooth, Anda masih dapat menggunakan metode kabel di bawah ini.)

Pengontrol Anda harus setidaknya diisi sebagian sebelum memulai proses pemasangan Bluetooth.

Windows 10

  1. Di Pengaturan Sistem komputer Anda, pilih Bluetooth & perangkat lain. Anda juga dapat langsung beralih ke ini melalui pencarian sistem untuk “bluetooth”.
  2. Pastikan Bluetooth aktif. Matikan akan menjadi biru, dengan teks di bawahnya yang mengatakan “Sekarang dapat ditemukan sebagai
  3. Pada pengontrol Nintendo Switch Pro, temukan tombol sinkronisasi, yang terletak di sebelah konektor USB-C di bagian atas pengontrol. Tekan dan tahan hingga Anda melihat lampu hijau di bagian bawah pengontrol berkedip dengan efek riak.
  4. Kembali di komputer Anda, klik Tambahkan Bluetooth atau perangkat lain.
  5. Sistem Anda harus menunjukkan daftar perangkat yang tersedia untuk dipasangkan. Pilih “Pro Controller.”
  6. Proses pemasangan akan dimulai, dengan pesan dari Menghubungkan muncul di bawah nama perangkat.
  7. Layar konfirmasi kemudian akan muncul, menegaskan bahwa Anda sekarang dapat menggunakan pengontrol dengan sistem. Bagian bawah pengontrol Switch Pro juga harus menampilkan hanya satu persegi menyala hijau (biasanya, yang paling kiri).
pengupas bluetooth di windows 10 Dunia PC

Mulai dari proses pemasangan Bluetooth Windows 10. Di Windows 8, Anda tidak perlu melalui langkah perantara ini – sebagai gantinya, Anda akan langsung melihat daftar perangkat yang bisa Anda pasangkan dengan Bluetooth yang aktif.

Windows 8

  1. Di Pengaturan PC komputer Anda, pilih PC dan perangkats> Bluetooth. Anda juga dapat langsung beralih ke ini melalui pencarian sistem untuk “bluetooth”.
  2. Pastikan Bluetooth aktif. Anda akan melihat teks yang mengatakan “PC Anda sedang mencari dan dapat ditemukan oleh perangkat Bluetooth.”
  3. Pada pengontrol Nintendo Switch Pro, temukan tombol sinkronisasi, yang terletak di sebelah konektor USB-C di bagian atas pengontrol. Tekan dan tahan hingga Anda melihat lampu hijau di bagian bawah pengontrol berkedip dengan efek riak.
  4. Kembali di komputer Anda, layar Anda akan menampilkan daftar perangkat yang tersedia untuk dipasangkan. Klik “Pro Controller,” lalu pilih Pasangan.
  5. Penyandingan akan dimulai, dengan bilah kemajuan abu-abu ditampilkan di bawah nama pengontrol.
  6. Saat prosesnya selesai, Anda akan melihat kata itu Terhubung. Bagian bawah pengontrol Switch Pro juga harus menampilkan hanya satu persegi menyala hijau (biasanya, yang paling kiri).

catatan: Untuk menggunakan pengontrol dengan PC Windows 10 atau 8 di lain waktu, tekan tombol apa saja pada pengontrol. Lampu hijau di bagian bawah harus melalui pola riak sampai penyambungan kembali selesai, pada titik mana Anda akan melihat hanya satu persegi menyala.

Wired

Pengontrol Nintendo Switch Pro Anda harus bekerja dengan kabel USB-A ke USB-C, dengan opsi termudah adalah yang disertakan dengan pengontrol.

  1. Sambungkan ujung kabel USB-A ke port USB di komputer Anda.
  2. Hubungkan bagian USB-C kabel ke bagian atas pengontrol Nintendo Switch Anda.
  3. Tunggu hingga Windows mengenalinya. Biasanya, Anda akan mendengar isyarat audio saat proses ini terjadi.
  4. Jika Steam berjalan di sistem Anda, cincin cahaya biru akan menyala di sekitar tombol Home.

Kadang-kadang, sistem mungkin tidak mengenali pengontrol Anda pada percobaan pertama β€” kami membuatnya berfungsi setelah melepaskan kabel dari pengontrol dan kemudian memasang kembali dengan kuat.

Cara mengkonfigurasi Steam untuk digunakan dengan pengontrol Switch Pro

Beberapa peluncur gim akan secara otomatis mengenali pengontrol Switch Pro begitu Anda memasangkan atau menancapkannya ke komputer Anda, tetapi Steam mengharuskan Anda untuk mengaktifkan dukungan sebelum itu akan bekerja dengan perpustakaan gim Anda.

Iklan oleh MGID

1 KOMENTAR

  1. I have been exploring for a little bit for any high-quality articles or weblog posts in this kind of house . Exploring in Yahoo I ultimately stumbled upon this web site. Studying this information So i’m happy to express that I’ve an incredibly good uncanny feeling I discovered just what I needed. I most for sure will make certain to do not disregard this web site and give it a glance regularly.|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments