Maret 5, 2021 2:02 pm
Beranda Tekno How To Cara menggunakan Microsoft Office di Chromebook

Cara menggunakan Microsoft Office di Chromebook

Chromebook diintegrasikan dengan mulus ke dalam ekosistem Google, dan itu termasuk rangkaian aplikasi Microsoft Office yang terhubung ke Google Drive. Semuanya bagus, semuanya, tetapi bukan Microsoft Office, terutama jika Anda memiliki akses ke langganan Microsoft 365.

Chromebook juga semakin populer di bidang pendidikan dan perusahaan, dan dengan semakin banyaknya pekerjaan jarak jauh dan sekolah yang terjadi saat ini daripada sebelumnya, dapat menggunakan Microsoft Office di Chromebook adalah suatu keharusan bagi sebagian orang. Untungnya, Anda bisa melakukannya.

Aplikasi Microsoft Office Android di Chromebook

Microsoft Office

Tablet Android, hingga hari ini, masih mengecewakan dibandingkan dengan iPad, tetapi masih ada beberapa aplikasi yang sangat bagus yang telah dioptimalkan untuk faktor bentuk yang lebih besar. Aplikasi Microsoft Office adalah salah satu contoh terbaiknya, dan berkat dukungan Google untuk aplikasi Android di Chrome OS, Anda juga dapat menggunakannya di Chromebook.

Tidak diperlukan pengaturan juga, meskipun perlu ditunjukkan bahwa pada perangkat berukuran lebih dari 10 inci – yang menyumbang sebagian besar Chromebook – Anda akan memerlukan langganan Microsoft 365 untuk mendapatkan akses penuh. Pengeditan dasar gratis untuk digunakan, dan Microsoft memiliki file sumber daya yang bagus untuk memeriksa kelas apa sebagai “fitur lanjutan”.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunduh aplikasi mana pun yang Anda butuhkan. Anda akan menemukan tautan untuk masing-masing di bawah ini untuk membantu Anda.

Setelah diunduh, Anda cukup masuk dengan akun Microsoft Anda dan mendapatkan akses ke file berbasis cloud Anda untuk digunakan di Chromebook juga. Ini bukan satu-satunya aplikasi Microsoft yang tersedia di Chromebook, tetapi telah dioptimalkan dan dengan demikian memberikan pengalaman terbaik. Hal-hal seperti OneDrive, misalnya, tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan hanya dengan menggunakan browser web.

Dan meskipun merupakan aplikasi Android, Office suite bekerja dengan baik dengan keyboard dan mouse / trackpad seperti halnya dengan sentuhan. Pengalaman memiliki sudah sangat baik untuk beberapa waktu.

Aplikasi web Microsoft Office di Chromebook

Microsoft Word

Alternatif untuk menggunakan aplikasi Android adalah dengan menggunakan inti dari Chromebook Anda; Google Chrome. Microsoft memiliki aplikasi web untuk Office suite yang sama baiknya dengan aplikasi Android dengan bonus tidak menggunakan ruang penyimpanan Anda.

Word, Excel, Powerpoint, dan OneNote semuanya ada, seperti Outlook, OneDrive, Skype, People, Kalender, bahkan Sway dan Formulir. Dan semuanya gratis untuk digunakan dengan akun Microsoft.

Perpanjangan Kantor

Sumber: Microsoft

Untuk memulai, cukup kunjungi Office.com di browser dan masuk atau daftar untuk mendapatkan akun jika Anda tidak punya. Setelah itu Anda hanya perlu memilih aplikasi Anda dari sidebar dan mulai bekerja.

Sebagai bonus tambahan, Anda dapat menginstal Ekstensi Office Online untuk Google Chrome yang memberi Anda akses ke aplikasi dan file terbaru di situs mana pun yang sedang Anda jelajahi. Ini sedikit menghemat waktu.

Anda juga dapat menambahkan pintasan untuk aplikasi web ke laci aplikasi Anda untuk akses instan, dan dari sana sematkan pintasan tersebut ke rak jika Anda ingin Office selalu sedekat mungkin.

Menggunakan Microsoft Teams di Chromebook

Microsoft Teams

Microsoft Teams juga dapat digunakan di Chromebook, baik dengan aplikasi Android atau, untuk pengalaman keseluruhan yang lebih baik, melalui aplikasi web. Sekarang juga ada versi Teams gratis untuk digunakan bagi konsumen, tetapi jika Anda berada di sana melalui kantor atau sekolah, hanya masuk dengan kredensial Anda yang perlu Anda lakukan.

Sumber: Ara Wagoner / Android Central

Iklan oleh MGID

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments