Wow! Empat Mobil Bernilai Milliaran Milik Bupati Kukar Kini Disita KPK

0
9

Berita7.id – Mobil Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari sudah disita oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mobil tersebut diduga terkait hasil dari suap dan gratifikasi yang terima Rita.

“Terdapat 4 mobil yang disita oleh KPK, 4 mobil tersebut diduga berada pada penguasaan RIW namun dengan nama pihak lain,” kata wakil pimpinan KPK, Basari Panjaitan, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Mobil-mobil itu di antaranya, Hummer type H3, Toyota Vellfire, Ford Everest, dan Land Cruiser. Rita menggunakan nama orang lain untuk keempat mobil itu. Mobil-mobil itu disita dari hasil penggeledahan sejumlah tempat. Yaitu Dinas Perhubungan, Dinas pertanian, Dinas penanaman modal, Dinas pendidikan, Dinas lingkungan hidup, dan Dinas pekerjaan umum.

Diketahui Rita dijerat dalam dua kasus yaitu spekulasi menerima uang suap dan penerimaan gratifikasi. Tidak cuma Rita, Direktur Utama PT Sawit Golden Prima, Hery Susanto Gun (HSG) dan PT Media Bangun Bersama, KHR (Khairudin) juga jadi tersangka.

Rita diduga menerima suap Rp 6 miliar dari PT Sawit Golden Prima untuk pemberian izin lokasi untuk keperluan inti dan plasma perkebunan Kelapa Sawit di Desa Kupang Baru, Kecamatan Muara Kaman.

“Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dijerat dalam 2 kasus yaitu diduga menerima uang Rp enam miliar dari Direktur Utama PT Sawit Golden Prima, Hery Susanto Gun (HSG),” kata Wakil ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Basaria menjelaskan, Rita juga menerima gratifikasi dari komisaris PT Media Bangun Bersama, KHR (Khairudin) sebesar 775 ribu USD atau setara Rp 6,975 miliar. Selama masa jabatan tersangka, berkaitan dengan beberapa proyek di Kutai Kartanegara.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here