#UsirDubesMyanmar, Netizen Kecam Tindakan Myanmar Terhadap Muslim Rohingya

0
9
usir dubes myanmar

Berita7.id – Beberapa hari ini, masyarakat Indonesia mulai resah dengan kekejaman militer Myanmar terkait pembantaian muslim Rohingya. Beberapa pejabat tanah air bersuara terkait aksi kejam militer Myanmar ini.

Sekretaris Fraksi PAN di DPR RI, Yandri Susanto, meminta agar pemerintah Indonesia segera bersikap tegas dengan mengusir Duta Besar Myanmar dari Indonesia, dikarenakan tragedi tersebut sudah tidak lagi mencerminkan apa yang selama ini menjadi dasar dari sikap Indonesia.

“Dia (Myanmar) harus tunduk pada nilai universal kemanusiaan, tidak boleh dia membabi buta dan menutup mata,” ujar Yandri di Gedung DPR RI, Kamis (31/8/17).

Bahkan menurut Yandri, PAN tidak main-main dalam hal ini, dan PAN dengan tegas meminta agar pihak Myanmar bisa mengerti jika persoalan kemanusiaan di Myanmar tidak bisa dianggap sepele, “Duta besarnya diusir dulu, biar mereka paham arti kemanusiaan,” ujarnya tegas.

Pada kesempatan lain, Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi, juga menyerukan agar ummat Islam bersatu dan tidak melupakan nasib saudara-saudara mereka di Rohingya pada saat perayaan Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Mataram, NTB, Jumat (1/9).

“Saat ini, kita merayakan Idul Adha dengan penuh suka cita, tetapi jangan lupa di belahan bumi lain ada saudara kita yang merayakannya dengan penuh kesedihan dan nestapa,” kata pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ini di hadapan puluhan ribu jamaah.

Tidak hanya di Indonesia, Umat Islam di Inggris pun turun ke jalan, mengecam kebiadaban dan kekejian pemerintah myanmar membantai etnis Ronghiya. (S/PB)

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here