TERCYDUK! Mobil Mewah Tak Bayar Pajak, B 1 UNO Termasuk! Oh Punya Si Anu..

0
27

Berita7.idAnies Baswedan, sosok yang kini menguasai DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu mengumumkan daftar mobil mewah yang berseliweran di ibukota namun tidak membayar pajak wajibnya. Tercatat, kurang lebih 700 mobil mewah menunggak pajak tahun 2017. Pun, dalam data yang ada, mobil mewah yang harganya melebihi 1 miliar rupiah ini meninggalkan beban pajak yang seharusnya dibayarkan hingga puluhan miliar, mandek!

Mobil mewah yang harganya 1 miliar rupiah lebih ini ada kurang lebih 744 mobil yang menunggak pajak. Pajak ini harusnya dibayarkan, kurang lebih menurut data, masih kurang 26 miliar rupiah tidak kunjung masuk,” kata dia di Balai Kota, Jumat (12/1).

Anies Baswedan menyampaikan, Ia menyebut wajib pajak harus segera dilakukan dan dilunasi, karena ini kewajiban. Pun, ia juga menyebut tak pantas rasanya pemilik mobil berharga satu miliar rupiah ke atas tapi tak bayar pajak. Malu, dong!

Ini kalau lihat daftar ini dan tidak bayar pajak, tidak ada penjelasannya, malu kita, malu dengan nilai kendaraan sebesar itu,” ujar dia.

Baca juga : Ridwan Kamil, Cawagub Jawa Barat Asal Ngomong, Sosiolog Mengecam Keras!

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyebutkan nomor polisi atau plat nomor yang dimiliki kendaraan mewah tersebut. Ia menghimbau berkali kali untuk segera melunasi pajaknya.

Saya percaya bagi mereka yang memiliki kendaraan dengan angka Rp 6 miliar, bayar pajak yang menjadi kewajiban, bukan angka yang fantastis. Ini tinggal soal menunaikan,” katanya.

B 1 UNO

Saat itu juga, akun Twitter @SuaraAnies mengungkapkan diantara beberapa mobil mewah penunggak pajak negara adalah mobil yang bernomor polisi B 1 UNO. Dulu kala, mobil dengan nomor B 1 UNO digosipkan dimiliki oleh Wagub DKI Jakarta saat ini, Sandiaga Uno.

Mobil B 1 UNO adalah salah satu dari 744 mobil mewah di Jakarta yang ngemplang pajak. Nilai mobilnya 1,5M, tunggakan pajaknya 130jt.

Facebook Comments