Raja Salman Mencari Cucu Sukarno

0
7
raja salman berbicara dengan cucu sukarno

Berita7.id – Pada hari Rabu kemarin (1/3/2017), diantara pejabat negara dan tamu kehormatan di Istana Bogor, Jawa Barat, raja Salman bin Abdulaziz Al Saud tampak sangat tertarik dalam pembicaraan dengan Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Budaya Puan Maharani.

Tribunnews.com setidaknya dua kali melaporkan bahwa raja Arab Saudi terlihat sedang berbicara dengan cucu pendiri dan Presiden pertama Indonesia, Sukarno.

Mengenakan gaun batik kuning-emas dan hitam jilbab, Puan yang juga anak dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri, terlihat untuk mengangguk saat berbicara dengan Raja Salman sedang Presiden Joko “Jokowi” Widodo memandang dengan tersenyum.

Sukarno dikenal memiliki hubungan dekat dengan raja kedua Arab Saudi, Saud Abdulaziz Al Saud. Soekarno bertemu Saud saat ibadah Haji di Saudia Arabia pada tahun 1955.

Arab Saudi adalah anggota dari Gerakan Non Blok (GNB), sebuah blok negara-negara berkembang yang didirikan oleh Soekarno pada tahun 1961. Blok ingin tetap menjauhkan diri dari blok-blok Barat dan Timur selama perang dingin.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here