Pertarungan Pilgub Jawa Barat Bagaikan Legenda Sangkuriang!

0
2

Berita7.id – Empat pasangan cagub-cawagub dipastikan bakal berlaga di Pilgub Jawa Barat 2018. Masing-masing partai sudah membentuk koalisi untuk memenangkan jagonya.

Mayjen (Purn) TNI TB Hasanuddin. Sudrajat maju sebagai cagub diusung oleh koalisi reuni yaitu Gerindra, PKS, dan PAN.

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi diusung Partai Golkar dan Demokrat. Dengan dukungan dua partai mengantongi 29 kursi, yakni 17 kursi dari Golkar dan 12 kursi dari Demokrat.

Sementara itu, Ridwan Kamil dan Uu yang diusung empat partai yaitu PPP, PKB, Hanura, dan NasDem. Dengan dukungan keempat partai ini Ridwan Kamil dan Uu mengantongi 24 kursi, dari PPP (9), PKB (7), NasDem (5), dan Hanura (3).

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin diusung oleh PDIP berpasangan dengan perwira polisi mantan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan.
Legenda Sangkuriang jadi startegi menghadapi kandidat lawan.”Ya saya ada strategi sangkuriang,” kata Anton Charliyan, di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Anton saat ini masih merupakan polisi aktif yang berpangkat Irjen, sementara TB Hasanudin adalah purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Mayjen. Menurut Anton, duet mereka berdua sebagai bukti soliditas TNI-Polri. Sangkuriang apa itu…? Dalam legenda, Sangkuriang bisa membuat Perahu dan Telaga dalam satu malam.

Menurut Anton “sangkuriang bisa berkerja dengan cepat” itulah strategi Sangkuriang.

Ia mengumpamakan dirinya juga bisa berkerja dengan cepat,membangun dan menyelelesaikannya seperti Sangkuriang dalam satu hari.

Megawati sebagai Ketua Umum PDI perjuangan, memberikan perkerjaan rumah terkait Sungai citarum. Dimana Sungai Cirtarum menjadi contoh setiap pemangku kebijakan saling mnyelesaikan persoalan Sungai Citarum.

Departemen Kehutanan, departemen Perairan, departemen Ketanahan, departemen Perkebunan, serta departemen PU. Mereka semua bertanggung jawab atas Sungai citarum.

“Banyak banget khan” ujarnya. “Mereka harus bisa berkerjasama, menyelesaikan persoaalan yang ada di Sungai citarum, menunjukan sinergi setiap pemilik kebijakan agar persoalan Sungai citarun selesai” katanya lagi.

Dari kempat petingi polri yang didukung PDI perjuangan, Anton Charliyan adalah salah satunya.

Facebook Comments