Kocak! Terbaliknya Bendera Indonesia Mengundang Salah Fokus Netizen dengan Ketampanan Menpora Malaysia

0
11
sea games 2017

Berita7.id – Sea Games merupakan ajang olahraga yang melibatkan 11 negara di Asia Tenggara setiap dua tahun sekali, tempat pelaksanaannya bergilir di setiap negara. Sea Games tahun ini bertempat di Kuala Lumpur. Seharusnya kemeriahan menyambut Sea Games dirasakan kebahagiaannya oleh 11 negara di Asia Tenggara. Namun kali ini mengundang kekecewaan yang besar bagi bangsa Indonesia. Karena bendera Indonesia terpasang terbalik, yang seharusnya merah putih menjadi putih merah pada buku panduan Sea Games 2017 halaman 80. Gambar bendera terbalik itu seperti  bendera kebangsaan Polandia. Anehnya, hanya bendera indonesia saja yang salah, dan bendera negara lain tecantum dengan benar dan sesuai.

Kesalahan pemasangan gambar bendera Indonesia pada buku panduan Sea Games tentunya menjadi sebuah pertanyaan besar. Apakah ini memang murni kekhilafan dari tim penyelenggara atau di sengaja dengan maksud tertentu? Pasalnya event Sea Games ini bukan event ecek – ecek, namun sudah tingkat internasional dan negara Malaysia adalah negara tetangga Indonesia, dan sebelumnya juga sudah pernah mengadakan event besar ini.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Imam Nahrawi. Secara otomatis sangat kecewa dengan kejadian ini. bukan hanya Menpora saja namun sejumlah masyarakat Indonesia pun kecewa. Bahkan kekecewaan itu dicurahkan melalui sosial media dengan hashtag #ShameOnYouMalaysia. Dari kesalahan tersebut pemerintah Malaysia pun meminta maaf atas kejadian fatal tersebut. Namun, disamping kekecewaan atas hal ini, membuat sejumlah Netizen salfok (salah fokus) dengan ketampanan Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin. Sosok Khairy Jamaluddin yang terlihat gagah perkasa dan mempesona ini menyebabkan salah fokus para Netizen Indonesia.

Foto Khairy Jamaluddin telah tersebar luas di sosial media. Pada postingan fotonya, pria 41 tahun ini mendapatkan banyak sekali pujian dari para Netizen Indonesia. Banyak sekali yang komentar di twitter menuai pujian terhadap Menpora Malaysia ini. Infonya pria ini sempat menjadi model majalah kesehatan Men’s. Ditambah lagi sekarang dengan gelar Menteri Pemuda dan Olahraga. Para netizen menjadi semakin alay dengan komentar yang agak sedikit rayuan gombal dengan ketampanan Menpora Malaysia ini. berikut komentar netizen di linimasa Twitter :

Diluar dari salfoknya para netizen Indonesia, permasalahan ini sudah di tanggapi oleh Pemerintah Malaysia dengan menemui langsung Menpora Indonesia yaitu Imam Nahrawi, atas kesalahan cetak bendera Indonesia pada buku panduan Sea Games 2017. Karena bangsa Indonesia terkenal dengan keramahannya, maka ending dari kejadian ini berahir dengan damai dan tetap selalu menjunjung sportivitas saat pertandingan berlangsung. Mari dukung dan bela bangsa kita, jangan terlalu terhipnotis atas paras wajah sesorang. Ingat bangsa kita adalah ruh dan jiwa kita di bumi pertiwi.

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here